Siaga Pengawasan Jelang Satu Tahun Menuju Pemilu 2024, Bawaslu OKU Tekan Alarem

Foto : penekanan Alarem sebagai di tandainya launching posko hak pilih serta deklarasi damai

OKU, Peristiwaterkini.id – Satu tahun menuju Pemilu 2024 (365 hari) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Ogan Komering Ulu (OKU), mulai ‘tekan alarem’ siaga pengawasan jelang satu tahun menuju pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya didampingi anggota Anggi Yumarta dan Yeyen Andrizal saat Louncing posko hak pilih deklarasi damai dan berintegritas louncing pengawasan partisipatif jarimu awasi pemilu di salah satu Mall di kota Baturaja, Selasa (14/02/2024).

“Kegiatan ini merupakan suatu ararem untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa waktu untuk pelaksanaan pemilu ini 1 tahun lagi, mari bersama kita awasi,”kata Dewantara.

Dewantara menjelaskan, kegiatan itu dilakukan untuk menindak lanjuti surat edaran dari Banwaslu RI, dalam kegiatan ini pihaknya mengajak seluruh penggiat pemilu, pemantau pemilu, penyelenggara pemilu serta unsur muspida di kabupaten OKU mengawasi Pemilu khususnya di Kabupaten OKU.

Lanjut dikatakan Dewantara, kedepan masih ada rangkaian kegiatan yakni, siaga pengawasan satu tahun menuju pemilu tahun 2024.

“Untuk kantor siaga pengawasan itu di pusatkan di kantor Banwaslu Kabupaten OKU, “terangnya.

Selian itu, Dewantar ajuga menghimbau serta mengajak kepad aslwuruh partai politik yang akan berkompetisi pada pemilu 2024 mendatang untuk mengikuti setiap tahapan dengan damai.

“Kita juga mengajak partai politik agar dapat melaksankan setiap tahapan yang di berikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dilakukan pengawasan oleh Banwaslu Kabupaten OKU selalu berintegritas, dan selalu membawa kedamaian untuk kelangsungan dari pada bermasyarakat khususnya di wilayah Kabupaten OKU,” imbuhnya.

Kegiatan itu juga dihadiri beberapa elemen masyarakat mulai dari Bawaslu Kecamatan, pemantau pemilu, Kasat Intelkam Polres OKU, Kodim 0403 perwakilan organisasi dan pihak Pemda OKU.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *