OKU, SUMSEL  

Beli Ambulance, Gunakan Dana Desa

Foto : Kepala desa MartaJaya Muh Aminudin

OKU, Peristiwaterkini.id – Pemerintah Desa Marta Jaya kecamatan Lubuk Raja akan merealisasikan pengadaan 1 (satu) unit mobil siaga ambulance dari alokasi anggaran Dana Desa tahun 2023. Pengadaan mobil siaga ambulance ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan terutama saat sedang sakit ketika akan dibawa ke pusat layanan kesehatan seperti puskesmas ataupun rumah sakit.

Kepala Desa MartaJaya Muh Aminudin mengatakan, pengadaan mobil siaga ambulance sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Dana Desa tahun anggaran 2023.

” Tahun ini pemerintah desa menganggarkan untuk pembelian mobil ambulan, rencana pengadaan sudah masuk dalam anggaran tahun ini dan sudah di setujui yang akan di realisasikan tahun ini,” ucapnya Selasa (14/2/2023).

Dijelaskan Aminudin, Pengadaan mobil siaga ambulance ini sesuai dengan hasil musyawarah dimana masyarakat yang membutuhkan disediakannya angkutan khusus untuk melayani kebutuhan kesehatan bagi masyarakat Desa MartaJaya.

Sementara itu Tomo sekertaris Desa MartaJaya yang mendampingi kepala desa mengatakan, pelayanan mobil siaga ambulan nantinya setelah terealisasi akan di siagakan secara 24 jam untuk masyarakat desa secara gratis.

Bagi Warga MartaJaya yang membutuhkan untuk berobat, baik dalam keadaan darurat maupun rawat jalan ke puskesmas atau rumah sakit yang jauh seperti ke kota Baturaja tidak perlu repot menunggu mobil ambulan dari Puskesmas.

“Mudah-mudahan pengadaan mobil siaga ambulan nantinya dapat memberikan manfaat dalam peningkatan dan penguatan kesehatan masyarakat. Sebelumnya sudah ada mobil ambulan dari swadaya, namun tidak bisa di operasikan secara maksimal untuk menempuh jarak jauh , oleh karena itu pemerintah desa tahun ini mengadakan mobil ambulance,” Tandasnya, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *