214 Mahasiswa Diwisuda, 6 Diantarnya Lulusan Magister

Foto : Pemasangan toga oleh Rektor Unbara kepada mahasiswa

OKU, Peristiwaterkini.id – Sebanyak 214 mahasiswa Universitas Baturaja diwisuda setelah dinyatakan memenuhi syarat. Hal Itu diketahui setelah agenda sidang senat khusus terbuka dengan agenda Wisuda Magister Angkatan II dan Sarjana Angkatan XXX Universitas Baturaja, pada Selasa (14/2/2023) di Gedung Kesenian Baturaja.

Dari total 214 mahasiswa tersebut, terdiri dari beberapa prodywk diantaranya lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) dengan total 79 orang yang terdiri dari program Study Ilmu Komunikasi sebanyak 62 orang dan program studi Pemerintahan sebanyak 17 orang.

Tak hanya itu Unbara juga meluluskan mahasiswa Pasca Sarjana program study Ekonomi Pertanian sebanyak 6 orang angkatan ke dua sejak didirikannya pasca sarjana. Disusul Fakultas Ekonomi sebanyak 55 orang terdiri Prodi Manajemen 40 orang, Prodi Ekonomi Pembangunan 6 orang, Prodi akutansi 9 orang.

Selanjutnya Fakultas Teknik sebanyak 51 orang terdiri dari Prodi Teknik Sipil 32 orang, Prodi Teknik Lingkungan 7 orang, dan prodi Studi informatika 12 orang.

Dan Fakultas keguruan ilmu pendidikan sebanyak 19 orang terdiri dari Prodi bahasa Indonesia dan daerah 7 orang, dan Prodi Teknik Pendidikan 11 orang serta Prodi pendidikan Bahasa Inggris 1 orang. Dan terakhir Fakultas Pertanian diwisuda Prodi Agroteknologi sebanyak 4 orang.

Sidang Senat Khusus Terbuka ini dipimpin langsung oleh Rektor Unbara Ir. Hj. Lindawati MZ, MT. Dalam sambutanya, Lindawati berpesan kepada wisudawan agar tetap memaknai tujuan utama dari pendidikan, yaitu menjadi manusia pembelajar sepanjang hayat, kepada siapapun dan dimanapun.

“Keberhasilan saudara merupakan hasil dari kerja keras dan doa kedua orang tua dan keluarga. Berbuat baik dan menjaga nama baik keluarga dan Universitas. Buatlah almamater bangga atas prestasi yang saudara buat serta teruslah dan jangan lelah sebagai pembelajar sesuai makna pendidikan,” pesannya.

Lebih lanjut dikatakan Lindawati, Universitas Baturaja terus tumbuh dan berkembang. Dengan 116 dosen tersertifikasi serta saat ini sudah memiliki 10899 alumni.

Sementara, Ketua LLDIKTI Wilayah 2 Palembang Prof. Dr. Iskhaq Iskandar M.Sc yang turut hadir langsung dalam Sidang berpesan kepada Wisudawan/i agar bukan hanya menyandang gelar sarjana saja, namun juga jangan melupakan karakter dan akhlak mulia yang utama.

“Selain itu terus tingkatkan kedisiplinan dan bersikap rendah hati. Salah satu karakter orang yang mulia salah satunya adalah selaras antara ucapan dan perbuatan,” ungkapnya.

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah, melalui Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian H Hasan HD, S.Sos, MSE mewakili Pemkab OKU mengucapkan selamat atas keberhasilan para Wisudawan..

“Harus mampu menjawab tantangan dalam bentuk kerja nyata di masyarakat. Dalam situasi seperti inilah sarjana dituntut berfikir intelektual dan kedewasaan emosional yang baik. Kami berkeinginan Unbara terus berkembang, termasuk Prodi dan jurusan dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *