Maknai Isra Mi’raj Dengan Tausiyah dan Gebyar Shalawat

Foto : Pose Bersama

OKU, Peristiwaterkini.id – Puluhan masyarakat Desa Battu Winangun menghadiri kegiatan peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad 1444 SAW dan Gebyar sholawat, yang dipusatkan di halaman kantor desa Battu Winangun, Sabtu (11/2/2023).

Kegiatan isra mi’raj ini diisi dengan menampilkan lagu – lagu islamiah dari grup Hadroh Se kecamatan Lubuk Raja, serta Penampilan Da’i cilik desa Battu Winangun Annisa Savira dan tausiah yang dibawakan oleh KH. Ali Imron S.Pd.I dari pengasuh Pondok Pesantren Darus Sholah kabupeten Masuji kabupaten OKI Sumsel.

Kepala Desa Battu Winangun Yadi mengatakan Kegiatan ini rutin diadakan setiap 3 bulan sekali dam satu tahun, bergilir per desa dalam lingkup kecamatan Lubuk Raja.

Foto : Kepala desa Battu Winangun Yadi

“Kegiatan ini sudah 2 hari ini berlangsung di Battu Winangun, dengan penceramah yaitu KH ali imron. Kesempatan ini sangat baik di berikan oleh Annisa Savira sebagai Da’i cilik agar kiranya memberikan kesempatan untuk tampil dan diterapkan di depan masyarakat banyak,” ucapnya.

Penampilan Annisa Savira sebagai Da’i cilik sangat piawai, masyarakat yang hadir sangat terhibur dengan penampilannya saat berada di panggung, usai penampilan Annisa giliran KH Ali Imron menyampaikan tausiahnya.

sementara itu Lahmudin ketua pelaksana kegiatan isra mi’raj desa Battu Winangun mengatakan Tausiah Dengan tema isra mi’raj sebagai sarana perjuangan dan menuju kebahagiaan dunia akhirat, masyarakat yang mengikuti tausiah mendengarkan dengan hikmat.

Foto : Warga desa Battu Winangun menghadiri acara isra mi’raj yang digelar di halaman kantor Desa

“Tausiah yang disampaikan menyampaikan pesan yang yang terdapat dalam peringatan isra mi’raj, dan di selingi oleh nyanyian sholawat yang diiringi oleh tim Hadroh dari Desa,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini tidak hanya masyarakat desa dan kecamatan saja yang Hadir, kegiatan ini juga di hadiri oleh anggota DPRD H Rudi dan H Ridar, beserta majelis undangan yang ada di desa Battu Winangun.(gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *