Fokus Pada Pengembangan Program PAUD, Disdik OKU Kerjasama Dengan SEAMEO CECEP

Foto : kunjungan kerja Kabid Paud ke SEAMEO CECEP di Bandung provinsi Jawa Barat

OKU, Peristiwaterkini.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Bidang Pelayan PAUD dan SPFN kembali melakukan kerjasama dengan pihak SEAMEO CECEP yang diadakan di kota Bandung provinsi Jawa Barat, Kerjasama ini dalam rangka mengeksplorasi kerjasama yang telah terjalin sebelumnya.

“Kami dari Bidang PAUD dan SPNF OKU telah melakukan kunjungan ke SEAMEO CECEP dan bertemu dengan wakil direktur Program Seameo Cecep bapak Ith Ivuthy,” kata Plt Kadisdik OKU Alfarizi SE.Ak M.Pd melalui Kabid Pelayanan PAUD dan SPNF Disdik OKU Ahmad Azhar SSTP MM, Kamis (9/2/2023).

Dikatakan pria yang akrab disapa Alal ini, pertemuan dengan pihak Seameo Cecep dilakukan selama 2 hari yakni pada 7-8 Februari 2023 kemarin. Dalam pertemuan itu lanjutnya, dibahas rencana kolaborasi antara dua pihak khususnya dalam pelatihan bersama.

“Kita juga telah menyampaikan dan menjelaskan bahwa Kabupaten OKU berfokus pada pengembangan program pendidikan anak usia dini,” ujar Alal.

Selain hal itu lanjut Alal, pertemuan itu juga menyoroti masalah stunting di OKU. Wakil direktur Program Seameo Cecep Ith Ivuthy menyoroti isu stunting terutama dalam pendidikan dan perkembangan anak usia dini OKU.

Peran Seameo Cecep sebagai pusat keunggulan dalam kepentingan anak, juga berperab aktif dalam mengurangi stunting dibicang perawatan dan pendidikan. “Insyallah pada bulan Maret 2023 ini akan digelar Training Parenting progran pencegahan stunting (PPSP) untuk guru PAUD,” tandasnya. (Gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *