Peringati HPN, Kapolres OKU Ajak Wartawan Ngopi Bareng

Foto : Kapolres OKU potong tumpeng dalam rangka peringatan HPN tahun 2023

OKU, Peristiwaterkini.id – Guna menjalin hubungan emosional yang baik antara personel Polri dengan para insan pers di kabupaten OKU, Kapolres OKU menggelar kegiatan kumpul bareng bersama awak media. Kumpul bersama itu juga dalam rangka peringtaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023. Kegiatan itu di gelar di ruang multimedia Wichaksana polres OKU dan di hadiri Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah, Kabag OPS Kompol Liswan Nurhapis, para PJU polres, Ketua PWI OKU Muhamad Wiwin serta puluhan wartawan cetak, online maupun Tv, pada Rabu (8/2/2023).

Dalam acara yang dikemas santai itu, kapolres berpesan agar sinergitas antara Polri dan Insan Pers selalu terjaga dalam memberikan informasi yang baik dan berimbang kepada masyarakat. Selain itu ia juga meminta kepada awak media yang bertugas di OKU untuk sama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten OKU mulai dari keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

“Kami Polres OKU mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, semoga kedepan lebih sukses lagi dalam segala hal. Terutama dalam membangun Pemerintahan, membangun Kamtibmas,” kata Kapolres OKU.

Dikatakan nya, di era digitalisasi seperti sekarang ini, snagat banyak informasi yang menyebar di masyarakat melalui media sosial. Dan hal itu juga yang menjadi tantangan bagi para wartawan dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

“Kita sangat mendukung para wartawan yang selalu ingin mempublish berita secepat mungkin. Namun, hendaknya harus dengan data dan informasi yang akurat. Dan peran medi ajuga yang kita harapkan untuk dapat mengedukasi masyarakat agar bisa memilah mana informasi yang benar, mana yang tidak benar,” kata Kapolres.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKU, Muhammad Wiwin mengucapkan terimakasih kepada Kapolres OKU karena telah meluangkan waktu untuk bersilahturahmi dengan awak media.Tak lupa, Wiwin juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres OKU.

“Semoga betah dan kami harapkan sinergitas antar pihak Kepolisian dan awak media tetap terjaga,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya meminta perlindungan pers kepada pihak Kepolisian. Karena menurutnya pers menjadi pilar keempat dalam membantu pembangunan, baik lokal maupun Nasional.

“Kami juga menghimbau untuk rekan pers untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Itu salah satu self control bagi diri kita, karena siapa lagi yang kontrol diri kita kalau gak kita sendiri,” pungkasnya. (Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *