DPRD OKU Dorong Tingkatkan kualitas Pelayanan Publik Disdukcapil

OKU, Peristiwaterkini.id – Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendorong Pemerintah Daerah melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik terkait data kependudukan agar lebih prima.

Hal itu dikatakan Yopi Sahruddin S selaku salah satu anggota anggota DPRD OKU. Dikatakannya, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan pencatatan sipil dan kualitas data kependudukan sangatlah perlu ada peningkatan agar tatanan pelayanan lebih prima kepada masyarakat.

“Dalam hal ini, kami DPRD OKU mendorong agar Disdukcapil dapat lebih mampu meningkatkan pelayanan data kependudukan agar dalam emplementasi pelayanan kepada masyarakat terdapat jaminan kepastian palayanan yang lebih prima,” kata Yopi Sahruddin.

Dijelaskannnya, dalam rangka mendorong peningkatan pelayanan tersebut, pihaknya berupaya menggali informasi dan melalui kegiatan Kunjungan Kerja (Kungker) Pimpinan dan Anggota DPRD OKU yang digelar beberpa waktu yang lalu 31 Januari – 4 Februari 2023 dengan tujuan DPRD Kota Bogor dan Disdukcapil Kota Bogor.

“Nanti hasil dari Kungker kami ini akan kami jadikan bahan untuk memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten OKU dan Disdukcapil OKU dalam rangka peningkatan mutu pelayanan administrasi kependudukan gar lebih prima,” Tandasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *