Blanko Tersedia Banyak, Suryadi : Bikin E – KTP Tak Perlu Menunggu Lama Lagi

Foto : proses pencetakan E - KTP

OKU, Peristiwaterkini.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) OKU, menyebutkan saat ini ketersedian Blanko E-KTP mencukupi. Hanya saja untuk pencetakan berhubung ada keterlambatan blanko bulan November hingga bulan januari Disdukcapil melakukan cara per tanggal untuk melakukan pencetakan E – KTP nya.

Hal ini dikatakan Sekretaris Disdukcapil OKU Suryadi belum lama ini. Dikatakan nya pada saat kekosongan blanko kemarin pihaknya mengeluarkan surat keteangan.

“Kami himbau kepada masyarakat bagi yang menerima suket pada saat itu agar segera menukarkan suket ke E – KTP di Disdukcapil OKU,” Kata Suryadi.

Menurut Suryadi, saat ini masyarakat yang akan membuat E – KTP diyakini tidak akan menunggu lagi. Sebab kata Suryadi balnko sudah mencukupi tidak ada kekurangan sama sekali.

“Perlu diinformasikan, saat ini blanko nya sudah ada dan pencetakan terus dilakukan. Memang kemarin ada isu kosong tapi itu tidak lama hanya beberapa hari, ” Kata Sekdin Disdukcapil OKU Suryadi, Senin (30/1/2023).

Adanya informasi beredar beberapa minggu yang lalu, dikatakan Suryadi jika kekosongan itu terjadi seluruh Indonesia akibat keterlambatan pengiriman. Namun, jelas dia kekosongan itu hanya beberapa hari dan saat ini ketersediaan sangat mencukupi.

“Belum lama ini kami mengambil ke provinsi blankonya, jadi saat ini stok ada. Kedepan insyallah tidak terjadi lagi kekosongan sebab kami akan stok sebelum habis, kita akan pinta lagi blankonya, ” kata Suryadi.

Diakui Suryadi selama ini memang banyak anggapan masyarakat membuat KTP prosesnya lama dan gm harus menunggu beberapa bulan. Hal itu disebabkan menumpuknya berkas pengajuan sementara alat pencetakan terbatas.

“Jadi berkas pengajuan sangat banyak, untuk bulan Desember tahun lalu saja baru kami selesaikan jadi harap maklum kami berupaya maksimal semua pegawai bekerja mohon bersabar” Kata Suryadi.

Untuk mengatasi hal itu, kedepan pihak Disdukcapil OKU akan melakukan penjemputan bola ke Desa atau Kecamatan.

“Kemarin kami melakukan jemput bola perekaman nah kedepan kami mewacanakan jemput bola pencetakan. Tapi kami harus siapkan dulu alat atau mobilernya insyallah dalam waktu dekat kita jalankan program itu sehingga tidak terjadi penumpukan berkas di kanto, “pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *