Isu Penculikan, Kadisdik OKU Minta Sekolah Tingkatkan Kewaspadaan

OKU, Peristiwaterkini.id – Merebaknya isu tentang penculikan yang terjadi di berapa daerah membuat beberapa sekolah dasar memperketat siswa didiknya di jam pulang sekolah. Dalam isu kejadian tersebut Plt Kepala Dinas Pendidikan Alfarizi SE, AK.,M.Pd saat ditemui portal ini menghimbau kepala sekolah khususnya sekolah dasar agar berhati – hati dalam menjaga anak didiknya di sekolah masing-masing.

“Ada di beberapa tempat kejadian namun bukan di daerah kita yang sudah menyebar dimasyarakat tentang isu penculikan, namun ternyata itu adalah berita hoax atau bohong,” ucapnya Jumat (03/02/2023).

Namun dalam kejadian tersebut, lanjut Alfarizi, dirinya mengingatkan untuk mengambil sisi positifnya dari isu tersebut bahwa memang orang tua harus ekstra dalam memperhatikan anak – anak terutama di jam pulang sekolah.

“Salah satu modus isu penculikan adalah di suruh orang tuanya untuk menjemput anaknya pulang sekolah saat menyampaikan kepada gurunya, dengan ini kepala sekolah harus memberikan perhatian khusus kepada anak didiknya terutama di jam sekolah, jangan sampai ini terjadi di daerah kabupaten OKU,” jelasnya.

Dengan isu tersebut Plt kepala Disdik OKU memberikan peringatan dini terutama sekolah dasar yang rentan dengan kejadian ini agar setiap sekolah memperhatikan siswa siswi nya disaat pulang sekolah khususnya sekolah dasar, tandasnya (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *