Tingkatkan Kemapuan, Kapolres OKU Pimpin Latihan Menembak

Foto : Kapolres OKU AKBP Arif Harsono saat membidik sasaran tembak.

OKU, Peristiwaterkini.id – Untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres, terkhusus bagi personel Opsnal seperti Fungsi Lantas, Narkoba maupun Reskrim yang memegang senpi laras pendek, Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Harsono mellnggelar kegiatan latihan menembak di Lapangan Tembak Polres OKU, Selasa (31/1/23) sekira pukul 09.00 Wib.

Latihan menembak kali ini menggunakan jenis Senjata Api (Senpi) laras panjang V2 atau biasa disebut senpi V2 Sabhara dan laras pendek yang bisa disebut pistol semi otomatis HS-9 serta Revolver.

Dalam sambutannya Kapres menyampaikan, latihan menembak itu merupakan kegiatan yang sudah direncanakan dan terjadwal Bagian SDM di lingkungan Polres OKU. Tujuan nya untuk meningkatkan kemapuan personel dalam menggunakan  senjata api.

“Selain itu, Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi,” ujar Kapolres OKU.

Masih kata AKBP Arif, latihan menembak ini juga bisa diikuti oleh personel lainnya. baik yang telah memegang senpi laras pendek maupun yang belum memegang senpi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *