Kadisdik OKU Buka Rapat MKKS SMP Pertama di Tahun 2023

OKU, Peristiwaterkini.id – Mengawali tahun 2023 Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri dan swasta se-Kabupaten OKU mengadakan pertemuan yang dilaksanakan di SMPN 8 OKU, Rabu (1/2/2023).

Dikatakan plt Kadisdik OKU Alfarizi SE Ak MPd sekaligus membuka kegiatan, Pembahasan awal tahun kegiatan MKKS 2023 membahas tentang peran tupoksi kepala SMP negeri maupun swasta di kabupaten OKU.

“Pertama saya sampaikan kepada kepala Sekolah agar tetap semangat mengajar anak didik dan meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten OKU. Selain itu juga harus selalu kompak, dan selalu koordinasi di MKKS maupun ke dinas pendidikan kabupaten OKU,” ucapnya.

Alfarizi menambahkan kepada kepala sekolah agar selalu melakukan inovasi – inovasi di sekolahnya masing – masing sehingga memajukan dunia pendidikan di OKU.

“Peran kepala sekolah sebagai perpanjangan tangan Disdik supaya lebih dimaksimalkan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu ketua MKKS SMP OKU Syaihon SPd., MM, mengatakan kegiatan MKKS SMP perdana di tahun ini. harus memulainya dengan yang baru, Jadi untuk kegiatan perdana ini dilakukan di SMPN 8 OKU.

“Kegiatan ini sudah kesepakatan bersama dimana sebelumnya kepala sekolah setuju dan siap. Kita sengaja memilih berbeda – beda, supaya sekolah – sekolah yang jauh bisa terpantau oleh kita maupun dinas pendidikan OKU,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tahun ini membahas tupoksi kepala sekolah baik mereka sebagai manager Maupun sebagai guru. Dimana pada pertemuan itu pengawas menyampaikan bahwa kepala sekolah harus mengetahui 8 standar nasional pendidikan untuk sekolah yang di pimpin.

Kegiatan ini Dihadiri oleh kepala SMP negeri dan swasta, turut hadir plt kadisdik OKU Alfarizi SE Ak MPd sekaligus membuka kegiatan, kabid pembinaan SMP M. Darojatun SE ME, kabid pembinaan SD Subri SPd MPd MSi dan Ade Ridwan SPd MM MSi kasi kurikulum dan penilaian bidang SMP, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *