OKU, SUMSEL  

Isu Penculikan Anak Mencuat, Kapolres OKU Minta Masyarakat Tidak Panik

OKU, Peristiwaterkini.id – Marak nya isi penculikan anak yang belakangan kerap virlandi media sosial membuat Kapolres OKU AKBP Arif Harsono angkat bicara. Arif (sapaan Kapolres)   meminta masyarakat bumi sebimbing sekundang untuk tidak panik terkait maraknya isu penculikan anak tersebut. Hal ini disampaikam Kapolres OKU melalui kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin SH Rabu (1/2/2023).

Disampaikan Syafaruddin, masyarakat dihimbau untuk tidak mudah percaya dan tetap selektif dalam menanggapi isu atau pemberitaan yang berkembang terkait masalah penculikan anak.

Masyarakat diminta untuk tetap melakukan dan meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak. “Masyarakat jangan panik atau takut berlebihan, namun tetap tingkatkan kewaspadaan,” kata Syafaruddin.

Selain itu masyarakat juga diminta untuk memberikan pemahaman terhadap anak agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing terhadap orang asing yang belum dikenal.

Jika mengetahui hal-hal yang mencurgikan masyarakat untuk melapor kepihak berwenang atau mendatangi kantor kepolisian terdekat.

“Segera melaporkan kepada kami atau ke kamtor kepolisian terdekat, atau bisa juga menghubungi nomor lapor pak Kapolres di 0811-7839-110,” tandasnya. (Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *