OKU  

Pendaftaran PPDP Di Tutup Hari ini

OKU, Peristiwaterkini.id – Penerimaan pendaftaran Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) berakhir Selasa (31/1), pendaftaran PPDP tingkat desa dan kelurahan sudah dimulai sejak hari Jumat yang lalu (27/1).

Masyarakat sangat antusias untuk menjadi petugas PPDP, Salah satunya di desa Batumarta I yang masih menerima pendaftaran PPDP, ketua PPS desa Batumarta I Agus Widodo mengatakan penerimaan PPDP masih dibuka hingga Selasa, (31/1/2023).

“Penerimaan anggota PPDP masih dalam tahap pengumpulan berkas, sampai siang ini sudah ada 22 berkas yang lengkap baru diterima, masih ada beberapa berkas yang belum lengkap dan masih dilengkapi , saat ini masih menerima berkas calon PPDP hingga pukul 15.00 wib Di sekretariat PPS Batumarta 1 , ” ucapnya.

Berkas yang sudah lengkap akan dikirim ke KPU melalui PPK untuk di seleksi kembali, sebelumnya informasi pendaftaran diketahui masyarakat melalui media sosial, bagi yang lulus nantinya akan di share ke media sosial melalui Instragram atau Facebook PPS dan desa.

Sebanyak 15 orang akan di Terima menjadi PPDP desa untuk ditempatkan di 15 TPS yang ada di desa Batumarta I, setiap anggota PPDP bertugas untuk pendataan mata pilih di setiap TPS yang ada.

Agus berharap siapa yang menjadi PPDP di wilayahnya masing-masing dapat berjalan dengan baik, ” dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan tahapan tahapannya,” tandasnya, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *