Transisi Musim Hujan ke Musim Kemarau, BPBD OKU Waspadai Karhutla

Foto : kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah OKU Amzar Kristofa

OKU, Peristiwaterkini.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU memperkirakan tak lama lagi Kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang akan memasuki musim kemarau. Menghadapi musim yang rentan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, BPBD telah melakukan langkah dini.

Hal ini dikatakan Kepala BPBD OKU Amzar Kristofa kepada portal ini Senin (30/1/2023). Menurutnya dari perkiraan Badan Metreologi Krimatologi dan Geofisika (BMKG) di bulan Februari OKU akan memasuki musim kemarau.

“Memang saat ini di Kabupaten OKU curah hujan masih tinggi. Ini terbukti beberapa pekan ini hampir setiap hari hujan. Memang puncaknya di akhir Januari ini,”ujar Amzar di bincangi Senin pagi.

Untuk mengantisipasi datangnya musim kemarau, lanjut Amzar, Pihaknya telah melakukan langkah – langkah persiapan. Salah satunya dengan melakukan rapat lintas sektoral bersama Jajaran Polri dan TNI untuk membahas kesiapan personel serta sarana dan prasarana.

“Saat ini kita tengah rapat bersama Polres OKU dan Kodim 0403 OKU.  Nanti hari Rabu rencananya kita akan apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan personel,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *