Dukung Penuh Kurikulum Merdeka Serta Program Sekolah  Dan Guru Penggerak, ini Penjelasan Kadisdik OKU

Foto : PLT Kepala Dinas Pendidikan OKU Alfarizi SE Ak MPd

OKU, Peristiwaterkini.id  – Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Disdik OKU) mendukung penuh kurikulum merdeka yang diprogramkan oleh pemerintah pusat. Hal ini seperti di sampaikan Plt Kadisdik OKU Alfarizi SE.Ak MPd saat menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD OKU Senin (30/1/2023).

Dikatakan Alfarizi, saat ini Disdik OKU tengah fokus pada program tersebut, terutama pada implementasi kurikulum merdeka tersebut di setiap sekolah di OKU. “Kita sangat mendukung penuh program pemerintah pusat ini,” kata Alfarizi.

Pada setiap kesempatan lanjutnya, Disdik OKU menggelar Bimbingan Teknis pemenuhan fase penerapan  implementasi kurilkulum merdeka di OKU. “Kita saat ini sedang mengikuti berbagai Fase dari kurikulum merdeka, terutama terkait dengan implementasinya disekolah-sekolah. Jadi kita selalu kirimkan guru-guru dari sekolah untuk mengikuti bimtek kurikulum merdeka ini,” lanjutnya.

Masih kata Alfarizi, Disdik OKU juga mendukung program pusat yakni Sekolah dan Guru Penggerak, dimana setiap kesempatan Disdik OKU mengirimkan Guru dan Staf Disdik OKU untuk mengikuti Bimtek Sekolah dan Guru Penggerak agar OKU tidak tertingal dari daerah lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *