Datangi Kantor DPRD OKU, Forkom SSB Suarakan 4 Hal

OKU, Peristiwaterkini.id – Forum Komunikasi Sumatra Selatan Bersatu (SSB) melakukan aksi damai di halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (24/01/2023).

Dikatakan Muslim kordinator aksi Ada 4 tuntutan yang di bawa dalam aksi damai ini, diantaranya untutan dari petani kapulaga yang ada di kecamatan Lengkiti, pendistribusian PDAM OKU, proyek jalan rajawali II Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timru dan permainan capit boneka yang sedang marak di OKU.

Dalam aksi ini ia menjelaskan, Petani kapulaga meminta sertifikat tanah dan skt petani kapulaga untuk dikembalikan. Pasalnya para petani merasa di tipu oleh beberapa oknum yang mengatas namakan CV Mitra Wall dan CV LMJ yang mengaku dari sidomuncul, dan meminta dari pihak OJK untuk membekukan BPR Agritrans Baturaja karena di duga melakukan persekongkolan.

Selain itu, Pendistribusian PDAM yang saat ini dinilai tidak layak untuk gunakan oleh masyarakat OKU, karena air yang di distribusikan sangat kotor sama seperti air sungai Ogan yang belum di olah oleh pihak PDAM. Lalu, Proyek jalan Rajawali II kelurahan Sekarjaya yang bernilai 2 Milyar, dan permainan mesin capit boneka yang beredar di masyarat luas dan berunsur judi.

Aksi damai ini disambut oleh anggota DPRD Safarudin dan Naproni dari Komisi 1. setelah mendengarkan tuntutan dan orasi yang di sampaikan di depan halaman DPRD OKU, Anggota dipersilakan masuk dalam DPRD untuk melanjutkan dan mendengarkan jawaban dari anggota Dewan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *