Amankan Aksi Damai SSB, Polres OKU Terjunkan 50 Personel

Foto : Wakapolres Kompol Farida Aprillah dan sejumlah PJU Polres OKU dibantu satpol - PP saat mengamankan Aksi damai

OKU, Peristiwaterkini.id – Polres Ogan Komering Ulu Kabuaten OKU, Selasa (24/1/2023) menerjunkan sedikitnya 50 personel dari berbagai satuan yang dipimpin langsung, Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah didampingi Kabag Ops Kompol Liswan Nurhapis, kasat intelkam AKP Hendri Antonius, Kasat Shabara AKP Andi Apriadi, Kasat Lantas AKP Dwi Karti Astuti, Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid dalam mengamankan Aksi damai SSB Dihalaman Kantor DPRD OKU.

Dikatakan Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah, pengamanan yang dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindakan yang diluar dugaan yang tidak diinginkan dalam aksi damai. Selain pengamannya itu dilakukan guna memastikan aksi berjalan dengan damai, aman serta kondusif.

“Hari ini kita melakukan pengamanan aksi damai oleh Forum Komunikasi Sumsel Bersatu, kita terjunkan sekitar 50 personel gabungan dari polres OKU. Kita juga di bantu oleh personel TNI, serta Satpol – PP yang berjumlah lebih kurang 50 personel, dengan jumlah masa aksi sekitar 30 orang,” Ujar Wakapolres OKU.

Dari hasil aksi, Wakapolres Menjelaskan aksi yang digelar SSB berjalan dengan aman damai serta kondusif. “Alhamdulillah tadi perwakilan peserta aksi telah di terima oleh Wakil Ketua 1 DPRD OKU Yudi Purna Nugraha untuk mencari solusi nya. Sejauh ini aksi berjalan dengan aman,” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *