Untuk Sementara Jembatan Ogan Satu Ditutup, ini Penyebabnya

OKU, Peristiwatsrkini.id – Untuk sementara waktu, Mayarakat yang hendak melalui jembatan Ogan satu terpaksa harus memutar arah atau mencari alternatif jalan lain.

Pasalnya saat ini jembatan yang menjadi ikon Kabupaten OKU  ini tengah mengalami ‘make over’. Demi kelancaran perbaikan jembatan terpaksa jembatan di tutup untuk sementara.

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Firmansyah kepada portal ini Sabtu (21/1/2023). Dirinya mengatakan penutupan operasional serta akses menuju jembatan tersebut hanya bersifat sementara.

“Mulai hari ini (21/1/2023) jembatan ogan 1 Baturaja kita tutup,” kata Firman saat dikonfirmasi via whatsaapnya.

Dikatakan Firman, masyarakat yang hendak menuju arah rumah sakit umum daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja diminta untuk mengambil jalur alternatif yakni dari jembatan ogan 2 Sukajadi atau jalan Kertapati menuju jembatan Ramayana Baturaja.

“Kita usahakan proses pengecatan jembatan ini cepat selesai maksimal 10 hari pengerjaan selesai,” ujarnya.

Firman juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas penutupan dan ketidaknyamanan ini selama proses perbaikan jembatan ogan 1 ini.

“Kepada masyarakat kami menyampaikan permohonan maaf atas penutupan ini, sehingga proses pengerjaan perbaikan jembatan Ogan 1 Baturja bisa dimaksimalkan,” tandasnya.

Hal Senada juga disampaikan Amir salah seorang pekerja pengecatan jembatan ogan 1 Baturaja, penutupan opersional jembatan ini untuk memaksimalkan proses pengecatan.

“Kalau tidak ditutup akan berbahaya bagi masyarakat, bisa saja ada peralatan atau cat yang jatuh mengenai masyarakat yang melintas,” ujarnya.

Saat ini jembatan ogan 1 sedang dalam proses Plamir bagian atas jembatan. Barulah setelah ya akan dilanjut pad aproses pengecatan.

“Kalau bagian bawah sudah diplamir dan saat ini kita sedang mengerjakan bagian atas jembatan, kemudian proses pengecatan,” bebernya.

Pengerjaan jembatan ini lanjutnya akan dimaksimalkan secepat mungkin hingga jembatan ini bisa kembali dioperasionalkan.

“Kita percepat dan akan dikerjakan siang dan malam, target 10 hari selesai,” tandasnya.

Pantauan dilapangan masih banyak masyarakat yang belum tahun di hari pertama penutupan operasional jembatan ogam 1 Baturaja.

Bahkan masih banyak masyarakat dari arah Sukajadi menuju jembatan Ogan 1 Baturaja terjebak.

Petugas Dishub OKU yang berjaga di pangkal jembatan mengarahkan masyarakat melewati lorong ogan kertapati. (Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *