Tergugah, Pj Bupati OKU Beri Bantuan Operasi Gratis Kepada Penyandang Cacat Atresia Ani

OKU, Peristiwaterkini.id – Aldo (08) putra dari Harto Yadi salah satu anak yang tinggal di desa Ulak Lebar Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU yang mengidap penyakit Atresia Ani atau anus imperforata, salah satu jenis cacat atau kelainan yang terjadi sejak lahir dikunjungi PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah pada Kamis (19/1/2023). Pj bupati mengunjungi kediaman Aldo usai menghadiri acara Musrenbang Kecamatan Ulu Ogan bersama Unsur forkompinda.

Melihat kondisi Aldo yang hanya bisa terbaring di tempat tidur, Teddy Meilwansyah tergugah untuk memberikan bantuan kepada Aldo. Apalagi setelah Teddy mengetahui bahwa hingga di usianya yang ke 8 tahun Aldo belum pernah mengeyam dunia pendidikan.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengungkapkan meminta kepada dinas kesehatan kabupaten OKU untuk memberikan pendampingan pengobatan terhadap Aldo supaya bisa diobati secara maksimal.

“Tadi sudah kita sampaikan kepada Dinas Kesehatan untuk memberi pendampingan mengenai pengobatan nya. Dan kita himbau kepada seluruh Kepala Desa yang ada di wilayah Kabupaten OKU, jika menemukan masyarakat yeng perlu bantuan secara khusus, seperti yang di lihatnya pada hari ini Aldo yang mengidap penyakit Atresia Ani sejak dari lahir segera beri tahu kami. Agar bisa kita beri pertolongan supaya anak ini bisa meneruskan masa depan nya,”ujar Teddy.

Lebih lanjut di katakan Teddy, untuk pengobatan dan perawatan terhadap Aldo akan dilakukan pada tanggal 23 Januari 2023. Apa bila perlu nanti Aldo dilakukan operasi, sehingga penanganan pengobatan bisa segara terselesaikan pada tahun ini.

“Saya berharap tahun depan Aldo bisa sekolah seperti anak anak biasa pada umumnya melakukan aktifitas nya dengan sekolah dan belajar, karna yang harus kita selamatkan yakni adalah masa depan anak ini,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *