Mapala Gerhana Unmaha adakan Pengembaraan

Foto : istimewa

OKU, Peristiwaterkini.id – Sebanyak 9 Anggota Muda Mapala Gerhana Unmaha resmi diberangkatkan untuk melaksanakan pengembaraan pada 15 – 22 Januari 2023.

Kegiatan Pengembaraan ini merupakan kegiatan untuk melihat kemampuan, minat, serta bakat dari para anggota Muda Mapala gerhana angkatan dalam divisi yang diminati, diantaranya Rock climbing (panjat tebing) , Caving(susur gua) , serta Rafting(arung jeram) dan Lingkungan Hidup. Selain itu, Pengembaraan ini merupakan Tugas Akhir Anggota Muda Mapala Gerhana Sebelum ditetapkan sebagai Anggota Tetap, juga merupakan salah satu syarat wajib untuk menuju Anggota Tetap Mapala Gerhana.

Ahmad Kharis Minandar ketua umum mapala Gerhana unmaha mengatakan kegiatan pengembaraan kali ini terbagi dalam 5 divisi dengan dilaksanakan di empat lokasi yang berbeda. “hasil pengembaraan ini akan di presentasikan kepada seluruh anggota mapala Gerhana pada sidang tugas akhir,” ungkapnya.

Kegiatan Pengembaraan pada tanggal 15 – 22 Januari 2023 Divisi Goa yang berangkat ke palembang Mapala Tridinanti dengan anggota muda 1 dan mentor 1 (pengurus), Panjat tebing di goa selabe dengan anggota muda 2 dan 1 mentor, lingkungan hidup ke dinas lingkungan kabupaten OKU anggota muda 2 dan mentor 1. Sedangkan Arunm jeram ke Federasi arum jeram indonesia Baturaja dengan anggota muda 1 dan mentor 1, dan Rimba hutan yaitu di Bukit Nanti desa karang lantang, anggota muda 1 dan mentor 1.

“Sebelum melakukan pengembaraan tersebut Anggota Muda telah mendapatkan bekal materi selama pendidikan kelas. Berharap dengan adanya Pengembaraan ini semua Anggota Muda mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan berguna untuk Mapala Gerhana Unmaha,” jelasnya.(jpn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *