OKU, SUMSEL  

Keluhkan Tak Ada Akses Internet, Teddy Meilwansyah : Bulan Juni Akan Dipasang

Foto : Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Priyatno Darmadi, S.Sos, M.Si

OKU, Peristiwaterkini.id – Kabar gembira bagi masyarakat  Kecamatan Muara Jaya Kabuaten OKU. Pasalnya  Setelah 15 tahun berdiri dan tak memiliki akses intermet, dalam waktu dekat diwilayah itu akan segera memiliki akses internet.

Hal ini seperti dijanjikan  oleh Penjabat (PJ) Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dalam Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Muara Jaya yang di hadiri unsur Forkompinda kabupaten OKU serta para kades yang daa di Kacmaatan itu pada Rabu (18/1/2023). Dikatakan  Teddy Meilwansyah tahun 2023 ini akses internet akan segera di nikmati oleh masyarakat.

“untuk akses internet akan dipasangkan bulan Juni tahun ini, pemasangan akses Internet sudah dianggarkan ditahun ini dan segera di pasangan oleh dinas Kominfo,” ucapnya.

Kabar gembira itu juga di pertegas kepala dinas Kominfo kapuaten OKU  Priyatno Darmadi, S Sos, MSi. Ia mengatakan, tahun 2023 ini pihaknya akan  merealisasikan akses internet di 10 desa di Kabupaten OKU.

“Akses 10 desa ini mendapatkan bantuan dari Gubernur Sumsel dan salah satunya ada di desa Muara Saeh  kecamatan Muara Jaya ini,” ungkapnya.

Untuk pemasangan akses internet akan diprioritaskan antara bulan Juni dan Juli seperti tahun tahun sebelumnya. Untuk pemasangan akan dipasang di satu area yang diutamakan di area kantor Kecamatan, untuk akses Internet ini langsung melalui satelit internet.

“Untuk pemasangan internet dengan satelit belum melalui pemasangan dari tower, seperti tahun sebelumnya kita pengajuan bertahap satu tahun sekali, kemungkinan tahun 2024 kita akan mengajukan kembali untuk akses berikutnya,” tandasnya.(gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *