Sehari, Satresnarkoba Polres OKU Ungkap 3 Kasus

OKU, Peristiwaterkini.id – Berawal dari laporan masyarakat tentang adanya penyalah gunaan narkoba di salah satu rumah masyarakat di Dusun V Rt.011 Rw.000 Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU , Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres OKU di Pimpin oleh Kanit 1 IPDA Gustaf meringkus Doni (32) di lokasi pada Minggu (15/1/2023).

Dikatakan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui kasi Humas AKP Syafarudin kepada portal ini, Dari informasi Masyarat pukul 11.00 wib team langsung menuju lokasi sekira pukul 13.00 wib dan langsung melakukan penyidikan di Alamat terduga pelaku, pada pukul 15.00 Team yang di Pimpin oleh Kanit 1 IPDA Gustaf, SH. langsung menuju ke Alamat yg di laporkan warga,

” Dalam penangkapan tersebut ditemukan satu Bungkus plastik klip bening yg berisikan daun-daun kering terduga narkotika Jenis Ganja berat dan 2.17 Gram, dan satu kelip bening dengan isi yang sama dengan berat 3.41 gram, serta satu buah tas merk polo warna hitam,” ucapnya(16/01/2023).

Dijelaskannya, Dalam melakukan penyelidikan dilokasi tempat yang dimaksud anggota langsung menyebar dengan cara Observasi di seputaran alamat, team melihat laki mencurigakan sedang berada di depan rumah terduga terlapor, setelah melakukan gerak gerik terduga team langsung melakukan upaya paksa penangkapan terduga pelaku.

Setelah dilakukan penangkapan anggota langsung memanggil RT dan warga setempat untuk menyaksikan pemeriksaan guna menemukan barang bukti jenis narkotika, dalam pengeledahan ditemukan satu Buah tas merk Polo warna Hitam Biru yang berisikan 1 klip plastik bening yang berisi daun-daun kering di duga narkotika jenis Ganja dan 1 kertas papir.

Usai pengeledahan tersangka lanjutnya, team melanjutkan penggeledahan dirumah dan ditemukan kembali didalam lemari Pakaian terdapat 1 klip plastik bening yang berisikan daun-daun kering di duga narkotika jenis Ganja.

“Barang bukti tersebut diakui oleh pelaku adalah Miliknya, barang bukti tersebut didapat dengan cara membeli selanjutnya pelaku dan Barang Bukti dibawa ke Polres OKU untuk pemeriksaan lebih lanjut, dari hasil penangkapan tersangka saat ini di jerat dengan pasal Primer pasal 114 ayat ( 1 )  subsider pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya, (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *