Polres OKU Serta Forkompinda OKU Nonton Bareng , Pagelaran Wayang Orang

Foto : Nonton bareng Polres OKU dan unsur Forkompinda di gedung multimedia Wichaksana

OKU, Peristiwaterkini.id  – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) bersama Forkopimda OKU Nonton bareng pagelaran wayang orang dengan lakon ”Pandowo Boyong”  secara Live, bertempat di Ruwangan Multi media Wicaksana Laghawa Polres OKU pada Minggu (15/1/2023) malam.

Acara tersebut dihadiri   Waka Polres OKU Kompol Farida Aprillah, SH, Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Antonius, Kapolsek Baturaja Timur Akp Hamid, S.H, Kejaksaan Negri Baturaja, Ketua KPU OKU Naning Wijaya, Dandim 0403 OKU, PJU Polres, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Masyarakat Jawa serta Undangan lainnya.

Wakapolres OKU Kompol Farida Aprillah, SH, yang di dampingi Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Antonius mengatakan, kegiatan Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang dengan Lakon Pandowo Boyong dilaksanakan sebagai upaya untuk melestarikan Budaya Bangsa, salah satunya dengan menggelar pertunjukan wayang orang.

“Wayang orang merupakan pertunjukan budaya yang menjadi jejak olah pikir, olah rasa, dan olah jiwa dari para leluhur yang penuh dengan filosofi dan ajaran kehidupan,” ujarnya.

Pertunjukan wayang orang yang digelar sangat berbeda dan istimewa karena tidak dimainkan oleh para seniman profesional saja, tetapi juga dari para pejabat TNI dan POLRI.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *