Lagi, Pengedar Sabu Dibekuk Anggota Satresnarkoba Polres OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Arif Harsono terus menggencarkan ‘perang’ terhadap pelaku narkoba. Kali ini, jajaran Personel Satresnarkoba kembali berhasil mengamankan pengedar narkotika dan menyimpan sabu di dalam rumahnya. Dari tangan dan dalam rumahnya polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,70 gram.

Adalah Jeffri Alexander (32) warga Dusun Baturaja Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Sabtu (14/01/23). Dikatakan Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui kasi Humas AKP Syafarudin kepada portal ini, Ia diamankan polisi saat team turun dari mobil ada salah satu warga yang berlari sehingga langsung dikejar dan dapat diamankan.

“Berdasarkan informasi areal pinggir jalan Dusun Baturaja tersebut biasa dijadikan tempat transaksi, satu warga yg berlari saat team tiba langsung dikejar dan dapat diamankan di gedung tempat penyimpanan berkas Bank BRI,” ucapnya Senin (16/1/2023).

Selanjutnya, tersangka dibawa kerumah tempat tinggalnya yang dekat tempat warga tersebut berlari, setelah dilakukan penggeledahan warga tersebut membawa bekas salep kulit cap pagoda warna merah yang ternyata berisi tiga plastik klip yang besarnya berbeda.

” Bagian plastik klip yang kecil berisi kristal bening diduga narkoba, kemudian menggeledah pakaianya didapati skop plastik pipet warna putih dikantong celananya, setelah itu menggeledah dilanjutkan di rumah tempat tinggalnya dan ditemukan dua plastik klip bening yang berisikan kristal bening diduga narkotika yang ditemukan dikarpet warna hijau yang biasa digunakan untuk tidur dan diakui miliknya,” jelasnya.

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke polres OKU dengan status pengedar, dengan pasal dipersangkakan yaitu Primer pasal 114 ayat ( 1 )  subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *