Terima Kunjungan BPPW Sumsel, ini Yang Dibahas

Foto : Pose Bersama PJ. Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dan Kasi Pelaksana Wilayah II BPPW Sumsel Era Puspita

OKU, Peristiwaterkini.id – PJ. Bupati OKU H Teddy Meilwansyah Menerima Kunjungan Balai Pemukiman Prasarana Wilayah (BPPW) Sumatera Selatan di Rumah Dinas Bupati OKU, Jum’at (13/01/2023). Tujuan kunjungan itu untuk menyampaikan Kabupaten OKU merupakan salah satu dari tiga Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel yang memiliki TK Putra, yang merupakan binaan yayasan TK Putra dibawah binaan Kementerian PUPR.

Hal ini dikatakan Kasi Pelaksana Wilayah II BPPW Sumsel Era Puspita. Menurutnya Pada bulan Desember 2022 yang lalu pihaknya diperintahkan untuk membangun TK Putra di 34 Provinsi di Indonesia termasuk juga ada yang perbaikan dan yang dibangun kembali.

“Untuk di Provinsi Sumsel sendiri terdapat di Kota Pelembang, Kabupaten Lahat, dan di Kabupaten OKU. Diharapkan kegiatan ini dapat selesai pada bulan Juni 2023 sesuai dengan permintaan Kementerian PUPR, untuk itu kami berharap dukungan dan bantuan dari Pemerintah daerah sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” Kata Era Puspita.

Foto : PJ. Bupati OKU H Teddy Meilwansyah

Era menjelaskan sesuai arahan Menteri PUPR terkait penyelenggaraan infrastruktur PUPR tahun 2021-2024 untuk memastikan agar seluruh infrastruktur dibangun pada tahun periode 2015-2021 seluruhnya dapat di fungsikan pada akhir tahun 2024 nanti.

“Menurut hasil monitoring dan evaluasi kepala balai BPPW Sumsel pada bulan Agustus 2022 pembangunan IPLT Simpang Kandis yang di bangun pada tahun  2016 yang lalu kondisinya rusak ringan tidak beroperasi dan sebanyak 12 IPLT yang ada di Sumsel tidak beroperasi salah satunya ada di Kabupaten OKU,” ujarnya.

Sementara itu, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan kepedulian serta dukungan dari BPPW Sumatera Selatan terhadap pembangunan di Kabupaten OKU ini. Disampaikan Teddy, pada tahun 2019 yang lalu saat ia menjabat kepala Dinas Pendidikan, telah menyampaikan permohonan pembangunan PAUD Percontohan kepada Kementerian terkait, namun belum terealisasi dikarenakan pada awal tahun 2020 yang lalu masih dilanda Pandemi Covid-19.

Foto : Kasi Pelaksana Wilayah II BPPW Sumsel Era Puspita

“Pemerintah daerah menyambut baik rencana pembangunan PAUD/TK Percontohan ini, dan nantinya dinas PU bisa bekerjasama dengan OPD terkait untuk menyiapkan hal-hal teknis sehingga ini bisa mengacu kepada pembentukan PAUD Percontohan ini,” beber Teddy.

Dan mengenai IPLT Simpang Kandis, Pemerintah daerah berkomitmen terhadap kemajuan Kabupaten OKU dan difungsikan kembali sehingga pada tahun 2023 ini IPLT sudah bisa beroperasi. (Pwo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *