Kantor Kades Bunglai Kebakaran, Adakah unsur Kesengajaan?

OKU, Peristiwaterkini.id – Kantor Kepala Desa (Kades) Bunglai Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)  Jumat malam (13/1/23) sekitar pukul 23:00 WIB terbakar. Hal itu diketahui wartawan portal ini melalui pesan WhatsApp (WA) milik Elvis yang juga mengupload foto-foto kantor Kades Bunglai terbakar.

Belum diketahui api berasal dari mana,  namun dari foto itu, salah satu ruangan kantor desa terlihat ada apinya. Pada saat kejadian di ketahui kantor desa itu sedang dalam keadaan mati lampu (listrik padam).

Saat di konfirmasi Kapolsek Peninjauan, AKP Mardani mengataka  hanya ada api di salah satu ruangan kantor desa. Namun belum sempat menjalar, api sudah bisa dipadamkan.

“Belum terbakar. Ada api di dalam kantor dan belum menjalar sudah dipadamkan,” ujar Mardani.

Begitu juga Ketika ditanya soal kerugian, Mardani mengatakan belum ada kerugian materi. Informasinya, peristiwa kebakaran itu diduga ada unsur kesengajaan. Soalnya, di tempat kejadian ditemukan botol minyak dan kain. Bahkan, ketika berita ini diketik, ada pihak kepolisian dari Polsek Peninjauan dan Polres OKU di tempat kejadian perkara (TKP).

“Sekarang (ketika berita diketik) lagi ramai. Ada polisi dan Pak Camat di lokasi. Informasinya menunggu dari Polda Sumsel. Soalnya, dugaan ada unsur kesengajaan dibakar. Ditemukan kain dan bekas botol minyak (bahan bakar),” ujar sumber portal ini via telepon.

Menurut sumber ini, saat kejadian Jumat malam ada pemuda yang lewat di kantor Desa Bunglai. Saat itu mati lampu dan pemuda itu melihat di dalam kantor desa ada api. Kemudian pemuda itu memberitahukan yang lain untuk memadamkan api tersebut. 

Untuk diketahui, saat ini Kepala Desa Bunglai Kecamatan KPR, Kabupaten OKU, dijabat oleh PNS sebagai Pj. Karena, ketika pemilihan kades serentak 4 Oktober 2022 lalu, kades terpilih Irfan Johan meninggal dunia.

Irfan menang tipis atas rivalnya kades incumbent, Alexander (Alex). Nah, belum sempat dilantik Irfan meninggal dunia. Irfan meninggal waktu subuh ketika hendak dibangunkan istrinya dari tidur, ternyata Irfan sudah meninggal dunia. (Pur/Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *