Rampas Cincin Dan Aniaya Seorang Lansia, Ibu Muda Ditangkap Polisi

Foto : Korban pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh ER

OKU, Peristiwaterkini.id – ER (27) seorang ibu rumah tangga Di Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat harus meringkuk disel Tahanan Polsek Baturaja Barat. Pasalnya ER telah merampas secara paksa perhiasan berupa cincin milik seorang nenek – nenek di wilayah air gading Kecamatan Baturaja Barat.

ER diamankan polisi dirumahnya tanpa perlawanan oleh tim singa bule Polsek Baturaja Barat pada Selasa (10/1/2023). Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK didampingi Kapolsek Baturaja Barat Kompol Masdar Azum melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin SH menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (10/1/2023) sekira pukul 09.30 WIB di rumah korban.

“Wahyudin (46) anak korban mendapat kabar ibunya (Ponisha) telah menjadi korban pencurian. Kemudian Wahyudin pulang kerumah dan mendapati ibunya  tergeletak dan sulit bernafas dan dengan keadaan luka memar pada bagian mata, benjol bagian kepala dan pada bagian telinga kiri dan kanan mengeluarkan darah,” ujar Kasi Humas.

Kemudian cincin emas milik wanita lanjut usia  yang terpasang di jari manis sebelah kiri sudah tidak ada lagi. Menurut keterangan korban cicin itu yelah diambil secara paksa oleh pelaku ER. Saat korban disekap memggunakan kain dan dipukuli oleh pelaku sehingga korban mengalami luka-luka tersebut.

“Atas kejadian itu korban mengalami kerugian material senilai Rp 3 juta dan terpaksa harus dilarikan kerumah sakit untuk mendapat perawatan. Anak korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Baturaja Barat,” kata Syafaruddin.

Setelah mendapat laporan dan keterangan dari korban tentang ciri-ciri pelaku Kemudian tim Singa Bule Unit Reskrim Polsek Baturaja Barat dipimpin Kanit Reskrim Polsek Baturaja Barat IPDA Fachrizal Effendi kemudian melakukan pengejaran terhdap pelaku.

“Atas kejadian itu Polisi mengamankan barang bukti berupa satu helai kain warna hitam motif batik abu-abu yang di gunakan pelaku untuk nyekap korban agar tidak berteriak,  satu buah cicin emas milik korban. satu helai baju warna cream list merah dan satuhelai celana panjang warna coklat,”lanjutnya.

Pelaku dijerat pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan. “Saat ini pelaku masih diamankan di Mapolsek Baturaja Barat untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut,” tandasnya. (Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *