Kabar gembira, 151 Calon Jamaah Haji yang Tertunda Akan Berangkat Ditahun 2023

OKU, Peristiwaterkini.id – Sebanyak 151 calon jamaah haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang keberangkatannya  tertunda pada tahun 2022, tahun ini 2023  akan di berangkatkan. Kabar gembira ini disampaikan oleh Kemenag OKU Bagian haji Abdul Muis, Rabu (11/1/2023). Ia mengatakan pada tahun 2022 sebanyak 151 calon jemaah haji asal OKU tidak di berangkatkan atau tertunda keberangkatannya,  hal ini disebabkan karena ada pembatasan usia dan kuota, namun pada tahun 2023 ini, kemenag OKU memastikan semuanya akan diberangkatkan untuk melaksanakan ibadah haji.

“Saat ini masih dalam tahap pendataan jemaah dan proses pembuatan paspor untuk semua jemaah,  khususnya terhadap 151 jemaah yang tertunda pada 2022 lalu,” ucapnya.

Ia mengingatkan, agar calon jemaah menjaga kesehatan dan melaksanakan vaksinasi covid-19 sampai dengan booster, semua jemaah ini sudah melakukan pelunasan,  kendati demikian ia belum bisa memastikan apakah bakal ada penambahan atau tidak,  dan masih menunggu petunjuk lebih lanjut.

“di samping 151 jemaah yang dimaksud, diperkirakan bakal ada lagi penambahan,  diperkirakan total keseluruhan sebanyak 274 jemaah, pada tahun ini tidak ada pembatasan usia maksimal 65 tahun seperti tahun lalu,” pungkasnya, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *