Sumsel Sukses Adakan Ujian Gashuku dan  Yudansha Lemkari Tingkat Nasional

Foto : Pose bersama dewan guru dan sensei

OKU, Peristiwaterkini.id – Pengurus Provinsi Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Sumatera Selatan telah mensukseskan penyelenggaraan Kegiatan Ujian Sabuk Hitam, pada tanggal 5-8 Januari 2023. Kegiatan ini di tutup secara langsung oleh Staf Ahli Bupati OKU,  Indra Susanto, S.Sos MAP yang mewakili  Pj Bupati OKU.

Penutupan berlangsung pada Minggu (8/1/2023) di Aula Wisma Ganesha PT Semen Baturaja (Persero) Kabupaten OKU.

Dalam kesempatan ini Staf Ahli Bupati OKU, Indra Susanto mengungkapkan sangat senang karena OKU ditunjuk langsung menjadi tuan rumah Gelaran Gashuku dan Ujian Yudansha.

“Allhamdulilah acara berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana,” ujar Indra Susanto.

Menurut Indra bahwa kegiatan ujian sabuk hitam bertujuan untuk pemerataan program mutu kepelatihan guna meningkatkan kualitas para karateka, terutama anggota Majelis Sabuk Hitam Lemkari se-Provinsi Sumsel dan Nasional.

“Selain bertujuan untuk menjaga stamina dan kesehatan, mendalami olahraga bela diri karate-Do dengan baik bisa melindungi diri dari kejahatan, ” kata Indra.

Di hadapan ratusan karateka sabuk coklat hingga sabuk hitam dari sejumlah Dojo/Pengcab Lemkari Se-Sumsel, Lemkari Bengkulu, Lemkari Jambi, Lemkari Lampung dan Lemkari Jakarta, Indra berharap melalui kegiatan Gashuku dan Ujian Yudansha Lemkari dapat meningkatkan prestasi serta semakin mempererat persaudaraan sesama karateka.

“Saya berharap seluruh peserta memanfaatkan momen ini untuk mengupgrade ilmu yang telah didapat, agar bisa bermanfaat untuk kita dan masyarakat, ” ujarnya dihadapan 109 peserta ujian Sabuk Hitam/ Yudansah di Aula Wisma Ganesha PT Semen Baturaja (Persero) Kabupaten OKU.

Indra juga berpesan kepada Peserta Ujian Gashuku dan Ujian Yudansha dapat mengambil manfaat setelah kegiatan ini, karateka harus menteladani ilmu yang diberikan oleh dewan guru,  selain hormat kepada dewan guru dan para sensei karateka harus menerapkannya hormat orang yang lebih tua.

Pada kesempatan itu, Ketua Panpel Gashuku dan Ujian Yudansha Meriadi, Karateka DAN V, mengatakan semangat menyukseskan agenda Pengprov Lemkari Sumsel ini membuat segala kendala mampu tertasi.

 “Kami bekerja dengan hati, ” kata Meriadi.

Meriadi juga mengungkapkan, dukungan dari seluruh Majelis Sabuk Hitam dari kabupaten dan kota Seluruh Sumsel sudah sangat baik. Dukungan itulah yang membuatnya selaku Ketua Panpel dan Wakil Ketua Panpel Suparjon Ali Haq Al Tsabit dan H. Syarif Alfi, Sekretaris, Rizki Rahmatan Lil‘ Alamin serta Bendahara Panpel Asmaul Husnah dan jajaraan keluarga besar Lemkari Sumsel bertekad menyukseskan agenda Pengprov Lemkari Sumsel yang berlangsung diawal tahun 2023, sekaligus simbol sukses penyelenggaraan dihadiri Ketua Dewan Guru, Suzheki Sihan Hariet Taning, Pungkasnya . (Pwo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *