SMAN 2 OKU Menyongsong Fornas Jawa Barat Dan Porprov Lahat 2023

OKU, Peristiwaterkini.id – Memasuki sepekan pergantian tahun, SMA Negeri 2 Ogan Komering Ulu menerima persembahan prestasi dari siswa siswi sekolahnya, yang telah diraih dari beberapa even perlombaan baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi Sumatra Selatan menjelang akhir tahun 2022, Senin (09/01/2023).

Persembahan prestasi akhir tahun 2022 ini ditandai dengan penyerahan seluruh tropi juara yang telah didapat.Tropi terbanyak dipersembahkan oleh Cabang Olahraga Tradisional (OTRAD) pada Bulan November lalu berhasil menjadi Juara Umum pada Lomba antar SLTA Se Provinsi Sumatera Selatan, yang dilaksanakan di Kabupaten Muara Enim pada tanggal 29 November 2022 yang lalu.

Mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan, SMAN 2 OKU berhasil menggondol 8 tropi, dengan rincian kemenangan antara lain:
Juara 1 Bakiak Putri, Juara 1 Bakiak Putra, Juara 1 Egrang Putra, Juara 3 Egrang Putra, Juara 1 Egrang Putri, Juara 2 Tarik Tambang Putri, Juara 3 Tarik Tambang Putra, Juara 1 Ketapel Putra.

Sebelumnya, sekolah ini juga berhasil menjadi juara umum pada ajang serupa yang dilaksanakan di Ranau Kabupaten OKU Selatan, tanggal 12 November 2022.

Kapala sekolah SMAN 2 OKU Agus Sudiana mengatakan, tropi ini adalah persembahan dari siswa siswi atau warga sekolah ini menjelang akhir tahun, ” suatu kebanggan sekolah ini di akhir tahun 2022 warga sekolah dapat meraih prestasi yang di persembahkan untuk SMAN 2 OKU,” ucapnya.

Keberhasilan dalam meraih juara pada Cabang Olahraga Tradisional ini, semakin mengukuhkan persiapan KORMI Kabupaten OKU sebagai bagian dari Tim KORMI Sumsel menuju FORNAS (Festival Olahraga Tradisional) Tahun 2023 yang akan diadakan pada Bulan Mei 2023 di Jawa Barat.

Persembahan berikutnya lanjut Agus, berasal dari Tim Bola Voli yang pada akhir Desember 2022 lalu berhasil menjadi Juara 3 baik putra maupun putri, pada turnamen Bola Voli OKU Open, berselang 1 pekan warga sekolah kembali meraih juara 3 pada turnamen Lubuk Banjar Cup.

Olahraga bola voli di SMAN 2 OKU merupakan kegiatan ekstrakurikuler unggulan.

“Pada kedua turnamen ini, walaupun gagal menjadi tim terbaik, tapi tetap membanggakan, karena walaupun level kabupaten peserta turnamen adalah klub semi profesional yang selalu menghadirkan pemain “cabutan” yang berasal dari klub Proliga atau liga voli nasional,” jelasnya.

Mereka bilang (siswa),” ini adalah “pemanasan” untuk menghadapi pertaruhan yang lebih bergengsi lagi di tahun 2023 ini,” tandasnya.

Saat ini atlet olahraga tradisional disiapkan untuk menghadapi even Fornas 2023 di Jawa Barat, tim bola voli SMAN 2 OKU dipersiapkan untuk mengikuti kegiatan turnamen bola voli antar SLTA Se-Sumsel yang akan digelar di Gelumbang Kabupaten Muara Enim pada pertengahan tahun 2023. sebagian besar siswa siswi adalah anggota tim bola voli untuk Porprov 2023 di Kabupaten Lahat,(gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *