OKU, SUMSEL  

Perbaikan Rampung, Besok Air Kembali Dialirkan

Foto : Perbaikan pipa yang dilakukan pekerja di ponton Lubuk Batang

OKU,Peristiwaterkini.id – Setelah 2 hari diperbaiki, akhirnya PDAM Kecamatan Lubuk Batang bisa beroperasi kembali. Dijadwalkan Sabtu (7/1/2023) air akan kembali didistribusikan kerah rumah warga sebagaimana biasa.

Hal ini di katakan Direktur PDAM OKU Abi Kusno melalui koordinator Lubuk Batang Hasmir kepada portal ini Jum’at (6/1/2023) petang. Menurut Hasmir, perbaikan kebocoran pipa telah rampung dilakukan setelah tim bekerja selama 2 hari.

“Alhamdulillah sudah selesai. Besok (Sabtu) baru bisa normalisasi pengaliran air,” ujar Hasmir.

Dikatakan Hasmir, di luar dugaan ternyata selain penutup pipa jebol, ternyata leter “T” yang berada di dalam tanah jug apecah sehingga harus di ganti dengan yang baru. Kendala lain kata Hasmir tempat Kya yang sempit juga menjadi hambatan percepatan perbaikan pipa PDAM itu.

“Tempatnya sempat, dan ternyata T ny ajuga pecah. Tapi sudah kita ganti dengan yang baru. Seharusnya memang Kamis kemarin telah selesai, namun karena ada kerusakan lain jadi baru hari ini (Jum’at) selesainya,” lanjutnya.

Hasmir menambahkan Pihaknya akan kembali menyalurkan air ke rumah – rumah esok hari. Ia juga meminta maaf kepada para pelanggan PDAM yang berada di wilayah Kecamatan Lubuk Batang.

“Insya Allah besok air sudah mengalir. Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan pelanggan,” pungkasnya.(lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *