Tiga Hari Air Tak Mengalir, Ternyata ini Penyebabnya

Foto : kantor PDAM Lubuk Batang

OKU, Peristiwaterkini.id – Warga di beberapa desa di Kecamatan Lubuk Batang resah, terutama bagi yang masih mengandalkan PDAM untuk sumber air di rumah nya. Pasalnya sudah beberap ahari belakangan PDAM di wilayah itu tak mengalirkan air untuk keperluan sehari – hari warga.

Imbasnya cuitan nyinyir serta pedas sebagai ungkapan kekesalan dari masyarakat bermunculan di media sosial yang menyesalkan pelayanan perusahaan Daerah OKU ini.

“Selamat malam, Sekedar menginformasikan, PDAM yang di kelolah pemerintah daera, di wilayah kerja kec lubuk batang. Suda 2 hari tidak beroperasi. Tolong kepada pihak pihak terkait agar segera di lakukan pemantauan. Krna sulitnya warga untuk mendaptkn pasokan air bersih di kecmtan lubuk batang. Atas nama masyarakat kami ucapakn terimakasih,” begitu bunyi pesona dari salah satu masyarakat yang menyebar melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu Direktur PDAM OKU Abi Kusno melalui koordinator Lubuk Batang Hasmir juga membenarkan bahwa 2 hari belakangan air tak mengalir kerumah warga. Hal itu kata Hasmir lantaran Dop penutup pipa air mengalami jebol.

“Sejak tanggal 2 Januari kemarin memang air tak mengalir karena dop penutup pipa nya jebol. Rencana kita akan eksekusi untuk perbaikan di hari Selasa (3/1/2023), namun karena dopnnya itu berada di depan warung milik warga dan pemilik warung itu meminta kompensasi makanya perbaikan menjadi tertunda,” ujar Hasmir.

Rencananya, tambah Hasmir pihaknya baru akan melaksanakan perbaikan pada Kamis (5/1/2023). Dari prediksinya pengerjaan akan segera selesai di hari Kamis itu juga.

“Kita sudah dapat izin dari warga pemilik warung itu jadi besok (Kamis) kita akan mulai perbaikan. Insya Allah hari itu juga akan selesai, sehingga tanggal (6/1/2023) air sudah kembali mengalir,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *