Bejad, Ayah Setubuhi Anak Tiri Hingga Hamil dan Melahirkan

Foto : Tersangka YP, harus mendekam di sel tahanan Mapolres OKU setelah menghamili anak tirinya sendiri.

OKU, Peristiwaterkini.id – Lantaran tergiur kemolekan anak tirinya, YP (46) warga Kabupaten OKU tega menyetubuhi anak tirinya saat berada di pondok kebun milik nya. Dengan modus mengancam akan membunuh ibunya, Akhirnya YP berhasil merenggut kegadisan anak tirinya yang masih berusia 14 tahun.

Parahnya, kejadian yang menimpa DI tersebut bukan hanya sekali, namun berulang kali hingga DI hamil dan melahirkan pada bulan Desember 2022 lalu. Perihal kehamilan DI bukan tak diketahui oleh ibu kandung nya, namun ibu korban dan korban tak berani melaporkan kejadian tersebut lantaran takut kepada tersangka.

Dari penjelasan Kapolres OKU Polda Sumsel  AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas AKP Syafarudin kepada portal ini, kejadian bejad itu terjadi pada Minggu (16/1/2022) sekira jam 12.00 WIB  di Pondok Pelaku di areal kebun karet.  Kala itu, korban dan YP berada di pondok kebun karet milik YP dan saat itu ibu korban tidak berada di pondok tersebut.

“YP lalu meminta DI untuk bersetubuh namun DI menolak. Lalu terangkat mengancam akan membunh ibu nya jika DI tak mau melayani. Akhirnya DI terpaksa pasrah melayani ayah tirinya berhubungan bak suami istri,” ujar Kasi Humas (4/1/2023).

Merasa aman, perbuatan tabu antara ayah dan anak itupun  berlanjut hingga DI hamil. Kehamilan itu diketahui oleh ibu Korban saat usia ka dengan memasuki usia 8 bulan.

“Bahkan pada saat akan melahirkan korban ditanya oleh bidan yang menangani persalinan. Namun korban maupun ibunya memilih bungkam lantaran takut kepada tersangka,” lanjut KAP Syafarudin.

Akhirnya, beber kasi Humas, setelah salah satu saksi (TT) membujuk korban, barulah korban mau bicara dan mengungkap peristiwa terlarang itu. Setelahnya korban bersama ibunya mendatangi Polsek Lubuk Batang untuk melaporkan kasus tersebut.

“Korban bersama ibunya melapor kepolsek lubuk batang dengan LP / B/ 1/ I  / 2023 / SPK OKU, Tanggal 2 Januari 2023. Lalu Polsek Lubuk Batang melimpahkan perkara tersebut kepada unit PPA Polres OKU,” bebernya.

Setelah mendapat laporan itu, sambung kasi humas, Unit PPA Polres OKU bersama tim Resmob singa Ogan mengamankan tersangka YP di kecamatan Lubuk batang.

“Tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolres OKU dan dijerat dengan pasal 81 Perpu RI No.01 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas uu no 23 tahun 2002 yang di tetapkan menjadi UU no 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *