Usai Jalani Operasi Kondisi Wabup Kaur Membaik, Namun….

Bengkulu, Peristiwaterkini.id – Pasca  insiden ledakan kembang api di tangannya, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kaur Bengkulu, Herlian Muchrim kini masih dirawat di salah satu rumah sakit di Bengkulu.

Wakil Bupati Kabupaten Kaur Herlian Muchrim telah selesai menjalani operasi akibat insiden ledakan kembang api di tangannya. Operasi berjalan dengan lancar dan saat ini Herlian Muchrim tengah menjalani rawat inap VIP di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu.

“Alhamdulillah sudah selesai operasi dan berjalan lancar saat ini sudah di ruang rawat inap VIP Rumah Sakit M Yunus Bengkulu,” kata Kadis Kominfo Kabupaten Kaur Jarnawi seperti dikutip dari detik.news, Senin (2/1/2023).

Menurut Jarnawi, kondisi wabup Kaur Herlian Muchrim kini telah membaik, bahkan sudah bisa diajak berkomunikasi. Secara keseluruhan, kondisi Herlian sudah stabil dan bisa berkomunikasi dengan baik.

Sayangnya, peristiwa ledakan kembang api di tangannya itu mengakibatkan Herlian Muchrim kehilangan tiga jari tangannya. Kadis Kominfo Kabupaten Kaur Jarnawi mengatakan, hanya jari-jari tangan wabup Kaur Herlian Muchrim yang bermasalah.

“Saat operasi tidak diamputasi karena hanya jari-jari yang bermasalah,” katanya.

Jarnawi pun merinci kondisi ketiga jari tangan wabup Kaur yang putus akibat insiden ledakan kembang api tersebut.

“Ada beberapa jari yang putus yakni kiri telunjuk, jari tengah dan tangan kanan pada jari kelingking,” jelas Jarnawi.

Sebelumnya, Wabup Kabupaten Kaur, Bengkulu, Herlian Muchrim, menjalani operasi tulang tangan kiri imbas insiden kembang api meledak di tangannya. Operasi harus dilakukan sebab luka ledakan di tangan Herlian cukup serius.

“Karena bagian tangan Wakil Bupati mengalami luka ledakan cukup serius dan harus menjalani penangan dokter orthopedi, maka harus dirujuk ke rumah sakit M Yunus Bengkulu,” kata Direktur RSUD Kaur, Leppi Agung Wahyudi dilansir detik.news, Minggu (1/1/2023).

Wabup Kabupaten Kaur Herlian Muchrim saat menjalani operasi imbas insiden ledakan kembang api di tangannya saat perayaan malam tahun baru 2023. Kejadian terjadi pada Sabtu (31/12/2022) malam.

Peristiwa tersebut terjadi ketika Wabup Kaur Herlian Muchrim menyalakan kembang api saat merayakan malam tahun baru, di lokasi sentra kuliner, Sabtu (31/12/2022). Saat dinyalakan, kembang api tersebut meledak di tangannya hingga menyebabkan jari Herlian terbakar dan langsung dibawa ke RS.

Usai menjalani operasi, kondisi Wabup Kaur sekarang telah membaik meski harus kehilangan tiga jadi tangannya. Saat ini Herlian Muchrim tengah menjalani rawat inap di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu.(detik.news)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *