OKU, SUMSEL  

Warga Timbun Jalan Rusak Akibat Tergerus Air

OKU, Peristiwaterkini.id – Akibat jalan rusak masyarakat dusun 6 desa Lekis Rejo kecamatan Lubuk Raja memperbaiki jalan dengan menimbun tanah ke jalan rusak yang di akibatkan aliran air yang terus mengalir di atas gotong gorong.

Dikatakan Aidinur salah satu Anggota Badan Permusyawratan Desa (BPD) jalan di atas gotong – gorong sudah lama rusak, “jalan di atas gorong – gorong suda lama rusak, di sebabkan aliran air hujan yang terus mengalir di atasnya yang selalu menggerus jalan cor dusun,” ucapnya.

Selain kerusakan, lanjut Aidinur diakibatkan air hujan yang menjadi penyebab utamanya air PDAM yang bocor juga ikut memperparah kerusakan jalan tersebut, “di sebelah jalan terdapat pipa PDAM yang bocor dan terus mengalir ke jalan, kita sudah berkordinasi dengan pihak PDAM untuk segera memperbaikinya,” jelasnya.

Sementara itu Yanto warga sekitar yang juga ikut berkomentar jalan dusun ini sudah bagus ,”jangan sampai di salah satu titik ada kerusakan jalan, untuk itu kita sebagai warga langsung menguruk jalan yang rusak dengan tanah agar rata saat di lalu masyarat sekitar,” ungkapnya.

Penimbunan tanah ini diharapkan bisa memperbaiki jalan untuk sementara, sehingga jalan tetap aman untuk dilalui warga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, Pungkasnya, (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *