OKU, SUMSEL  

66 Prajurit Tantama Selesaikan Dikjur Taif

OKU, Peristiwaterkini.id – Sebanyak 66 orang prajurit Tantama Infantri telah menyelesaikan pendidikan kejuruan Tantama Infanteri (Dikjur Taif) Abit Dikmata gelombang I tahun 2022 yang dilaksanakan di Dodiklatpur Baturaja resmi di tutup, Rabu (28/12/2022).

Penutupan Dikjur Taif dipimpin langsung oleh Danridam II Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE MM, kegiatan penutupan ini dihadiri oleh Dandodiklatpur Baturaja Letjkol Inf Andri Suratman, Dandim 0403 OKU Letkol Inf Ferizal R SIP, kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Danridam II Srwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso SE MM yang membacakan amant tertulis Danpusenif mengucapkan selamat kepada para prajurit tamtama yang telah menyelesaikan Dikjur Taif gelombang I Tahuj 2022 dengan baik.

Dikatakan Kolonel Inf Nuroho pokok-pokok hasil keluaran pendidikan sebagaimana telah tertuang di dalam kurikulum Dikjur Taif Abit Dikmata TNI AD dan keputusan Danpusenif nomor Kep. 12/IV.2020 tanggal 21 Februari 2022. Bahwa lulusan Pendidikan tamtama infanteri Abituren Dimata TNI AD berkualifikasisebagai Tamtama penembak senapan di satuan Infanteri jajaran TNI AD.

“Hal ini selaras dengan tujuan pendidikan yaitu untuk mengembangkan kemampuan Tamtama siswa agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Tamtama kejuruan Infanteri yang didukung Sikap dan prilaku sebagai seoranh prajurit yang memiliki kondisi jasmani yang prima dalam mendukung tugas satuan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Dandrindam II Sriwijaya juga menekankan beberapa hal yang perlu dicermati dan di pedomani untuk kelancaran pelaksanaan tugas di satuan masing-masing. Diantaranya tetap meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam berpikir bersikap dan bertindak dari setiap tugas yang dihadapi.

“tingkatkan profesionalisme prajurit melalui budaya belajar dan berlatih serta tetap mengutamakan faktor keamanan di dalam setiap bentuk penugasan yang ada,” pesannya

Selain itu ia juga meminta para prajurit untuk mengaplikasikan dan memgembangkan kemampuan dan pengetahuan yang telah diterima selama pendidikan. “Teruslah berlatih dan kembangkan kemampuan,” pesannya.

Usai upacara penutupan tersebut, para Prajurit Tantama Infanteri langsung ditempatkan di kesatuan masing-masing di seluruh wilayah Indonesia, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *