OKU, SUMSEL  

“Mulai Berkordinasi” Kepala Desa Terpilih Bersama Perangkat Desa

OKU, Peristiwaterkini.id – Kepala desa (kades) Terpilih tahun 2022 yang sudah dilantik beberapa pekan lalu sudah mulai berkerja di desanya masing – masing, salah satu kepala desa terpilih yaitu Yadi Kepala desa Battu Winangun Kecamatan Lubuk Raja.

Yadi mulai bekerja di kantor desa dengan berkordinasi bersama seluruh perangkat desa yang ada, salah satunya kegiatan yang di lakukan hari ini bersama seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) se desa Battu Winangun yang di laksanakan di aula kantor desa, Senin (26/12/2022).

Dikatakan Yadi kegiatan hari ini yaitu meluai berkoordinasi dengan perangkat desa yang ada,” hari ini kita berkumpul dengan ketua RT SE desa untuk memperbaiki kinerja semua salah satunya yaitu pelayanan ketua RT kepada Masyarat di wilayahnya masing – masing,” ucapnya.

Pertemuan tersebut ketua RT diminta untuk memetakan wilayah nya masing masing dan jumlah KK yang ada, ” dari koordinasi bersama ketua RT kedepan pemerintah desa bisa tau berapa jumlah Masyarat yang ada di masing – masing wilayah RT,” jelasnya.

“Dengan laporan denah wilayah dan tempat KK masing – masing kedepannya banyak sekali manfaat bagi pemerintah desa untuk menjalankan program pemerintah daerah, provinsi, maupun program pemerintah pusat,” ungkapnya.

Sebanyak 40 RT sedesa Battu Winangun mengikuti kegiatan kordinasi yang dipimpin oleh kepala desa, usai dari rapat kordinasi tersebut ketua RT akan mengumpulkan denah atau peta masing masing wilayah nya, harapnya dengan pemerintah desa Battu Winangun bisa berjalan dengan disiplin, konsekuen seperti yang masyarakat inginkan, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *