Jumat bersih ciptakan lingkungan yang sehat

LUBUK RAJA, Peristiwaterkini.id – Pemerintah desa Batumarta I kecamatan lubuk raja  mengadakan jumat bersih, kegiatan ini diadakan di lingkungan kantor desa dan balai desa yang tidak jauh dari kantor desa, Jumat (23/12/2022).

Jumat bersih yang di laksanakan sejak pagi hari melibatkan anggota linmas membersihkan lingkungan kantor desa, apa lagi di musim penghujan seperti sekarang ini ancaman penyakit akan berdatangan jika tidak di antisipasi dari sekarang.

Sekertaris desa Batumarta I Aman Andesta mengatakan Jumat bersih menjadi kegiatan yang diadakan di lingkungan desa, ” setiap Jumat pagi perangkat desa dan juga anggota linmas melaksanakan bersih bersih di lingkungan desa dan balai desa,”ucapnya.

Kegiatan tersebut dilakukan mengingat sudah memasuki musim penghujan dan untuk mengantisipasi penyakit yang akan datang pemerintah desa menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dengan kegiatan Jumat bersih.

“Jika tidak dilaksanakan dari sekarang banyak penyakit – penyakit yang akan berkembang biak , seperti penyakit demam berdarah dari genangan air di barang – barang bekas seperti cangkir pelastik,” tambahnya.

Kegiatan Jumat bersih melibatkan seluruh perangkat desa baik itu Kadus dan juga RT terutama anggota linmas sedesa Batumarta I, Selain membersihkan sampah anggota linmas juga bertugas membersihkan rumput-rumput yang sudah mulai tinggi dan tidak sedap dipandang.

“Selain menciptakan kebersihan, kegiatan ini juga untuk menciptakan silahturahmi antara perangkat desa dan Antara anggota linmas, karena ada perangkat desa yang jarang bertemu terutama anggota linmas, kegiatan ini diharapkannya selain menciptakan kebersihan juga menciptakan lingkungan yang sehat, dan nyaman untuk melayani masyarakat desa,” pungkasnya. (gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *