Mesin Capit Boneka merebak, Ahmad : Kita Sudah Dapat Izin Lurah Kemalaraja

OKU, Peristiwaterkini.id – Maraknya permainan mesin capit boneka di Kabupaten OKU belakangan ini membuat masyarakat resah. Pasalnya telah banyak anak – anak yang mulai kecanduan untuk menguji keberuntungan dengan bermain capit boneka ini sehingga menimbulkan kecemasan bagi para orangtua.

Dari pantauan portal ini di Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Baturaja Barat saat ini sudah banyak beredar mesin capit boneka yang dititip oleh pengelola di warung – warung serta counter HP.

Saat dikonfirmasi, Ahmad karyawan pengelola capit boneka mengaku jika permainan mesin capit itu adalah milik Husein yang saat ini berada di Palembang. Untuk di OKU sendiri, kata Ahmad ada sekitar 14 karyawan yang mengelola mesin permainan ini.

“Dalam satu hari kita bisa menyuplai boneka sebanyak 2 kali ke mesin capit ini. Dan jumlah nya ada sekitar 40 unit,” ujar Ahmad di konfirmasi (19/13/2022).

Sistemnya lanjut Ahmad, pihaknya menitip kan mesin itu di warung atau konter HP dengan sistem pembagian hasil. Selain itu mereka juga membantu membayar biaya listrik untuk mesin capit itu.

“Kita bagi hasil dengan pemilik warung mas,” ucapnya.

Dikonfirmasi terkait izin usaha permainan capit boneka di Kabupaten OKU, Ahmad mengaku telah mendapat izin dari lurah kemalaraja. “Kita sudah dapat izin dari pak lurah kemalaraja,” timpalnya.

Terpisah dihari yang sama, Lurah kemalaraja Sugiono saat dikonfirmasi terkait izin yang diberikan pihaka kelurahan kepada pengelola permainan capit boneka mengaku tak pernah memberikan izin sama sekali. Bahkan Sugiono mengaku tak mengetahui adanya permainan boneka capit di Kabupaten OKU.

“Izin apa? Saya tak pernah mengeluarkan izin usaha untuk permainan semacam ini. Bahkan siapa orangnya saja saya tidak tahu,” ucap Sugiono tegas.

Sugiono saat itu berjanji akan mendatangi pihak pengelola permainan mesin capit boneka dan akan menanyakan soal izin tinggal mereka kepada ketua RT setempat. Sayangnya hingga berita ini di tayangkan Sugiono belum membalas pesan WA yang di kirim portal ini terkait apa hasil dari kunjungan nya ke pengelola mesin capit itu.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *