OKU, SUMSEL  

Lagi, Duet Kapolres – PJ Bupati OKU Safari Sat Pos Kamling

OKU, Peristiwaterkini.id – Untuk ke tiga kalinya Kapolres OKU AKBP Dnau Agus Purnomo bersama PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dan unsur Forkompinda melakukan safari sat pos Kamling di wilayah Kabupaten OKU. Hal ini dilakukan Guna memastikan siskamling di OKU berjalan dengan baik yang bermuara pada terjaganya Kamtibmas di bumi sebimbing sekundang.

Seperti yang dilakukan pada Senin (19/12/2022) malam, Kapolres OKU, PJ Bupati OKU beserta rombongan mengunjungi 2 pos kamling yang berada di wilayah desa Sri Mulya Unit XIV Kecamatan sinar peninjauan dan pos kamling di desa Karang Dapo Kecamatan Peninjauan.

Pada kesempatan itu, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo mengatakan pengecekan pos satkamling yang dilakukan guna memastikan bahwa siskamling yang ada di desa benar – benar berjalan. Sehingga dengan berjalan nya pos kamling diharapkan dapat meminimalisir tingkat kriminalitas.

“Keamanan suatu lingkungan bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI Polri saja, namun menjadi tanggung jawab bersama termasuk memasyarakat. Makany akita lakukan safari satkamling ini untuk memastikan kegiatan ini berjalan dengan baik. Ini adalah kegiatan safari sat kamling kami yang ke 3, dan kami akan terus melakukan kegiatan seperti ini sampai seluruh ke seluruh Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten OKU,” ungkap Kapolres.

Pada kesempatan itu, AKBP Daan juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat memberikan informasi terkait kejadian atau peristiwa di suatu wilayah kepada pihak kepolisian. Oleh karena nya untuk mempermudah akses masyarakat Dalma melapor, pihaknya telah memasang stiker bantuan polisi yang bisa diakses melalui HP.

“Pada stiker/ benner itu tertera nomor polisi yang bisa di hubungi. Silahkan hubungi jika mendapat informasi mengenai Kamtibmas atau kejadian lain nya,” ucapnya.

Senada dengan apa yang di lontarkan Kapolres, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah juga mengatakan kegiatan yang dilakukan itu adalah dalam rangka protektif untuk mengurangi angka kriminal serta gangguan Kamtibmas lain nya di masyarakat.

“Seperti yang kita ketahui bersama saat ini terjadi penurunan harga komoditi karet dan sawit yang tentu berpotensi untuk terjadinya tindak kriminal. Oleh karena itu, untuk menekan angka kriminal, salah satunya adalah dengan menghidupkan kembali siskamling ini,” Ucoa Teddy Meilwansyah.

Teddy juga berpesan kepada masyarakat terutama kaum ibu – ibu untuk tidak berpenampilan mencolok. Sebab kata Teddy hal tersebut dapat memancing reaksi oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan hal yang tidak di inginkan. “Berpenampilan lah yang wajar saja, tidak usah memakai perhiasan yang berlebihan,” pesannya.

Dari pantauan portal ini selain Kapolres dan PJ Bupati, kegiatan safari sat poskamling itu juga di hadiri oleh Ketua DPRD OKU Ir.H Marjito Bachri, Wakil ketua Pengadilan negeri Baturaja Ferdinaldo Hendrayul Bonodikun SH MH, Kodim 0403 OKU Mayor Czi Agus Supriyadi S Ag, Kabag OPS Polres OKU Kompol Liswan Nurhapis, Kasat Intelkam Polres OKU AKP Hendri Antonius, Kasat Binmas AKP Indra Wilis, Kapolsek Sinar peninjauan Iptu Holdon, Kapolsek Peninjauan, Iptu Mardani, Kades Karang Dapo Martina, kades Sri mulyo Arpanudin serta para undangan lain.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *