Turnamen Tingkat Desa Serasa Turnamen Kabupaten

OKU, Peristiwaterkini.id – Persatuan Tenis Meja (PTM) Kemiling Sabtu (17/12/2022) menggelar kegiatan turnamen tenis meja dalam rangka memperkenalkan bahwa PTM Kemiling desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur  sudah terbentuk di bawan binaan PTMSI OKU. Selain itu tujuan dilaksanakan turnamen juga untuk membina serta menjaring bibit atlet PTM di kabupaten OKU.

Dalam sambutannya ketua panitia turnamen AKP Ujang Abdul Azis mengungkapkan acara turnamen tersebut di ikuti oleh 92 orang etlet tunggal serta 40 pasang peserta double. Pelaksanaan turnamen itu sendiri akan di laksanakan  selama 2 hari (17 – 18 Desember 2022).

“Kita buat turnamen ini untuk memperkenalkan bahwa PTM Kemiling sudah terbentuk dengan ketua PTM Ipda Hartomi. Selian itu untuk ajang bersilaturahmi serta pembinaan atlet. Kedepan jika turnamen ini sukses, maka akan kita selenggarakan lagi event yang lebih besar dalam rangka Bhayangkara Cup di city mall pada Bulan Juli 2023 nanti,” Ujar AKP Ujang Abdul Azis.

Sementara itu, ketua Persatuan Tenis Meja seluruh Indonesia (PTMSI) OKU H.Wilson mengatakan pelaksanaan turnamen PTM di desa Kemiling tersebut hampir menyerupai turnament kabupaten. Hal itu lantaran turnamen itu di ikuti oleh hampir  setiap perwakilan kecamatan.

“Terus terang kami selaku pembina merasa bangga. Hal ini lah yang merupakan harapan kami selaku pembina PTMSI OKU. Semoga apa yang dilakukan PTM Kemiling ini dapat menjadi contoh bagi PTM lain. Karena untuk melahirkan atlet berprestasi butuh proses, dan  salah satu prosesnya adalah kompetisi. Diharapkan dengan sering nya kompetisi akan membuat mental para atlet akan  menjadi lebih baik yang endingnya adalah juara,” kata Wilson.

Foto : foto bersama

Selain itu, kata Wilson, kegiatan turnamen itu juga merupakan salah satu ajang penyaringan atlet yang nantinya akan mewakili kabupaten OKU dalam ajang proprov ditahun 2023 di Kabupaten Lahat.

“Kita sudah tunjukkan bahwa di tahun 2021 kemarin kita mampu menjadi juara umum pada Cabor Tenis Meja. Nah, harapan nya nanti di ajang yang sama pada poprprov tahun 2023, kita masih bisa mempertahankan gelar itu, meski kita tahu tantangan nya sangat berat,” lanjutnya.

Hal senada juga di sampaikan PJ Bupati OKU yang diwakili Asisten II Setda OKU Hasan, HD. S.Sos.M.Si. Dikatakan Hasan pembinaan atlet memang perlu dilakukan sejak dini.

“Lomba – lomba sepeti ini diharapkan dapat menghasilkan banyak bibit atlet di kabupaten OKU yang akan membela kabupaten OKU pada ajang – ajang olahraga resmi seperti Porprov dan PON,” Pungkas Hasan singkat.

Acara yang diselenggarakan di halaman rumah Kasat narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Azis itu di hadiri oleh Asisten II Setda OKU Hasan HD, S.Sos.Msi, Ketua PTMSI OKU Wilson, Ketua PTM Kemiling IPDA Hartomi, Kepala Desa Tanjung Baru Subri Bustan, Mantan Kepala Desa Kemiling Amin Rahman serta para undangan.(Lee).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *