OKU  

BLT DD Tahap Terakhir Desa Marta Jaya Cair

OKU, Peristiwaterkini.id – Sebanyak 96 keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa Marta Jaya kecamatan Lubuk Raja kabupaten OKU menerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber Dana Desa, bantuan ini di salurkan langsung oleh pemerintah desa Marta jaya di halaman Kantor Desa beberapa hari yang lalu.

Di temui di kantor Desa kepala Desa Marta Jaya Muhaimin melalui Tomo sekertaris Desa Kamis (15/12/2022) mengatakan pembagian BLT tahap 4 sudah diberikan ke masyarakat KPM, “untuk tahap terakhir ini langsung diberikan sebanyak 3 bulan langsung kemasyarakatan KPM,” ucapnya

Dalam satu bulan BLT DD KPM mendapatkan bantuan sebesar RP 300rb dalam tahap 4 ini diberikan sekaligus sebanyak Rp 900rb, program BLT DD ini sudah diprogramkan untuk tahun 2022 dan semuanya sudah tersalurkan di tahun ini, jelasnya.

Untuk tahun depan BLT akan dikurangi yang bisanya di salurkan dari dana desa sebesar 40 persen dari dana desa tahun ini maka tahun depan maksimal bantuan yang di salurkan maksimal 25 persen dari dana desa yang ada.

“Tahun depan jumlah BLT dari dana desa akan kita kurangi, kemungkinan seperti itu karena sudah ada pemberitahuan peraturan nya tahun depan maksimal bantuan yang diberikan 25 persen,” ungkapnya.

Bantuan dikurangi karena masih ada program pemerintah di utamakan seperti program ketahanan pangan, dan juga program stunting yang ada di setiap desa, harapannya semua program dari pemerintah bisa terpenuhi dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, pungkasnya, (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *