Kemacetan Panjang Terjadi, ini yang dilakukan Anggota Satlantas Polres OKU

OKU, Peristiwaterkini.id – Anggota satuan lalu lintas (Satlantas) polres OKU Polda Sumsel bertindak cepat mengurai kemacetan panjang yang terjadi di persimpangan (Simpang 4) Kelurahan Sukajadi Kecamatan Batuaraja Timur akibat aktivitas perbaikan Jalan lintas Baturaja – Prabumulih pada Rabu (14/12/2022) siang. Dari pantauan portal ini kemacetan terjadi dari 4 sisi jalan baik dari arah Baturaja menuju muara Enim atau sebaliknya serta dari arah Sukajadi menuju Desa Terusan Atau sebaliknya.

Saat dikonfirmasi Kapolres OKU AKBP Dnau Gaus Purnomo melalui Kasat lantas polres OKU AKP Dwi Karti Astuti di dampingi Kanit Turjawali Aiptu Andi Hendrianto mengungkapkan kemacetan terjadi lantaran pihak pekerja tengah melakukan pekerjaan.

“Di titik jalan ini sedang ada perbaikan jalan. Dan mereka (pekerja,red) bekerja saat arus lalu lintas tangah padat,”Ujar Aiptu Andi.

Untuk mengantisipasi kemacetan terus bertambah, Anggota satuan lalu lintas meminta kepada pekerja perbaikan jalan untuk sementara mengehentikan pekerjaan hingga arus lalu lintas lengang.

“Terpaksa kita minta kepada para pekerja untuk mengehentikan pekerjaan sementara waktu agar kemacetan tak bertambah parah,” lanjutnya.

Kanit Turjawali juga menghimbau kepada masyarakat yang melintas di jalur yang tengah di perbaiki agar berhati – hati. Sebab jalanan yang tengah di perbaiki licin dan bisa menyebabkan kecelakaan terutama bagi ke daratan roda 2.

“Jalan ini sudah di siram aspal cair oleh pekerja sehingga menyebabkan jalan licin. Kami himbau kepada para pengguna jalan agar berhati – hati untuk menghindari terjadinya kecelakaan,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *