Mobil Besar Patah AS, Satlantas Kembali Rekayasa Arus Lalin

OKU, Peristiwaterkini.id  – Baru pekan lalu akses jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Gunung Meraksa Kecamatan Pengandonan Kabupaten OKU tak bisa dilalui dan terjadi kemacetan panjang lantaran mobil truk tronton yang mengangkut Baturaja Tujuan Lampung terbalik, kini jalan utama tersebut kembali mengalami kemacetan.

Hal ini di sebabkan sebuah mobil bertonase besar mengalami Patah AS di wilayah
Tanjung Agung  Kabupaten Muara Enim. Akibatnya guna mengantisipasi kemacetan dari jurusan Baturaja Muara Enim Anggita Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ogan Komering Ulu (OKU)  melakukan kegiatan Turlalin dan Rekayasa Lalu lintas kendaraan.

Kapolres OKU Polda Sumsel AKBP Danu agus Purnomo melalui  Kasat Lantas Polres OKU, AKP Dwi Karti Astuti didampingi Kanit Turjawali, Aiptu Andi Herdianto menyampaikan bahwa pada hari Jum’at (9/12/2022) mendapatkan informasi telah terjadi kemacetan arus lalu lintas dari jalur Baturaja ke Muara Enim, hal itu dikarenakan adanya salah satu mobil yang mengalami patah AS di wilayah tersebut.

“Dapat kami sampaikan  situasi terkini kendaraan yang mogok sedang dalam evakuasi dan sedang dalam Perbaiki sehingga sekarang kondisi jalan terjadi kemacetan arus lalulintas,” ujar Aiptu Andi.

Dikatakan Andi, untuk menghindari makin parahnya kemacetan di lokasi kejadian, Satuan Lalu lintas polres OKU kembali melakukan rekayasa arus lalu lintas serta menghimbau kepada pengendara kendaraan agar menggunakan jalan alternatif yaitu jalan Prabumulih.

“Untuk sementara waktu kita arahkan kendaraan untuk mengambil jalur alternatif melewati jalan cor Batukuning. Agar tak terjebak pada kemacetan,” Pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *