SUMSEL  

Maknai Hari Hak Azazi Manusia, Ketua Karang Taruna Baturaja Barat Bangun Lapangan Bulutangkis

OKU, Peristiwaterkini.id – Dalam rangka Memperingati Hari Hak Azasi Manusia (HAM) sedunia tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 10 Desember, Ketua Karang Taruna Kecamatan Baturaja Barat kabupaten OKU Martin Arikardi memberikan bantuan kepada karang taruna Desa Laya. Bantuan di maksud adalah berupa pembangunan lapangan bulu tangkis di Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat.

Saat di konfirmasi, Martin Arikardi mengungkapkan pembangunan (pengecoran) lapangan bulutangkis itu di maksudkan guna menumbuhkan pola hidup sehat kepada masyarakat Desa Laya serta masyarakat di sekitar wilayah itu.

“Ini sebagai bentuk partisipasi kita dalam memaknai Hari Hak Azazi Manusia. Kita membangun lapangan bulutangkis (Badminton) di Desa dengan tujuan untuk menumbuhkan pola hidup sehat melalui olahraga terkhusus bulutangkis,” ujar Martin di bincangi Kamis (8/12/2022).

Selain itu jelas dia, tujuan lain dari pembangunan lapangan Bulutangkis itu adalah untuk memfasilitasi bibit – bibit atlet bulutangkis sejak dini melalui cabang olahraga tersebut.

“Kita tahu masyarakat di Desa Laya cukup banyak yang menggemari olahraga bulutangkis, tak terkecuali anak – anak yang masih di usia dini. Nah, harapan nya dengan adanya lapangan ini, semoga bisa memfasilitasi anak – anak untuk menyalurkan hobi mereka di cabang olahraga bulutangkis yang nanti puncaknya bisa dijaring sebagai bibit atlet Kabupaten OKU,” jelasnya.

Pengerjaan Pembangunan lapangan bulutangkis itu sendiri kata Martin, sudah di mulai sejak hari Minggu (4/2/2022) kemarin. Diperkirakan lapangan itu akan rampung pada jum’at (9/12/2022). “Sudah mulai sejak hari Minggu kemarin, besok sepertinya sudah selesai,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Martin juga menyampaikan selamat hari Hak Azazi Manusia. “Karang taruna bersama Rakyat, Martin bersama Rakyat, Selamat Hari Hak Azazi Manusia.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *