OKU, SUMSEL  

Lengkap, Berkas Perkara Penipuan Berkedok Dukun Dilimpahkan ke Kejaksaan

OKU, Peristiwaterkini.id – Berkas Perkara Tiara Nisyah (34), tersangka Kasus penipuan dengan modus perdukunan dengan korban Tria Noviani warga karang sari desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur pada tahun 2017 hingga 2020 akhirnya dilimpahkan (tahap 2) ke Kejaksaan Negeri OKU ada Rabu (7/12/2022). Pelimpahan berkas perkara ini lantaran berkas perkara di nayatakan lengkap (P21).

Serah terima berkas perkara tersebut dilakukan di kejaksaan Negeri OKU yang diserahkan tim penyidik satreskrim polres OKU Aiptu Abdul Rasid, Bripka Rendi Estonia dan Briptu Gede Budi S kepada kejaksaan negeri OKU.

Kapolres OKU Polda Sumsel  AKBP Danu Agus Purnomo melalui kasi humas AKP Syafarudin saat di konfirmasi membenarkan perihal pelimpahan berkas perkara tersebut.

“Ya benar, kemarin (Rabu,red) kita sudah melimpahkan (tahap 2) berkas perkara dengan tersangka Tiara Nisyah kepada kejaksaan negeri OKU,” Ujar AKP Syafarudin di konfirmasi (8/12/2022).

Masih kata Kasi Humas, Selain berkas perkara pihaknya juga menyerahkan tersangka Tiara Nisyah kepada Kejaksaan negeri OKU.

“Sebelumnya Tersangka Tiara Nisyah memang tidak di lakukan penahanan karena yang bersangkutan kooperatif. Namun pada saat pelimpahan berkas ini tersangka juga kita serahkan ke kejaksaan,” kata Kasi Humas.

Lebih jauh kasi humas mengungkapkan atas perkara tersebut, Tiara Nisyah di kenakan pasal penggelapan dan atau penipuan  sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 subs 378 KUHP.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri OKU Asnath Anytha Idatua Hutagalung melalui Kasi Pidum Kejaksaan Negeri OKU Erik Eko Bagus Mudigdho membenarkan pihaknya telah menerima pelimpahan berkas perkara Tiara Nisyah oleh polres OKU pada Rabu (7/12/2022).

“Iya benar kita telah menerima pelimpahan berkas perkaranya. Yang kita terima berkas beserta tersangka (Tiara Nisyah)nya. Saat ini Tersangka kita tahan di Rutan kelas IIB Baturaja. Secepatnya akan kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Baturaja. Semoga saja sebalum tahun baru sudah kita limpahkan,” pungkasnya.(Lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *