Kabur Ke Lampung Barat, Ebby Dihadiahi Timah Panas

OKU, Peristiwaterkini.id – Tim Opsnal Polsek Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil mengamankan Eby Mirza (22) Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Pada hari Selasa 8 Nopember 2022 sekira pukul 03:00 WIB. Eby Mirza merupakan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Jl. Syeh Kali Udin Dusun Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur kabupaten OKU.

Kapolres Oku AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Syafarudin menjelaskan eby merupakan pelaku pencurian unit seped motor milik rekan sepekerja nya sendiri. Selain itu Ebby juga mencuri hp milik teman nya itu.

“Pelaku bersama korban bekerja sebagai buruh Galon Air Minum di Depot Galon 3 Putra, lalu pada saat korban tertidur sekira pukul 03.00 wib Pelaku mengambil barang milik Aldi Fauzan  Iskandar, di Jl. Dr Sutomo Rt. 27 Rw. 08 Baturaja Lama Kecamatan  Baturaja Timur Kabupaten OKU.”Jelas kasi Humas Polres OKU AKP Syafarudin.

Lanjut Syafaruddin, pelaku berhasil mencuri satu unit sepeda motor merk Yamaha Vixion tahun 2015 warna Merah Dan satu buah HP merk Redmi 9C warna biru Milik korban, dan pukul 05:30 WIB pada saat Korban Terbangun di dapati Motor dan HP milik korban sudah tidak ada lagi, selanjutnya Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Baturaja Timur.

Berdasarkan hasil laporan korban, pihak kepolisian Polsek Baturaja Timur melakukan penyelidikan, di ketahui keberadaan tersangka di daerah Lampung Barat.

“Pada hari Kamis  01 Desember 2022, Tim Opsnal Reskrim Polsek Baturaja Timur yang di pimpin oleh Ipda Yendra Aprizal, SH berangkat ke daerah Lampung Barat untuk Melakukan penangkapan dengan berkoordinasi ke pihak Polsek Sumber Jaya Lampung Barat,”ujarnya.

Lanjut Syafaruddin, Kemudian sekira pukul 20:00 WIB, di depan bengkel Daerah Pasar Minggu Desa Fajar Bulan Kecamatan  Way Tenom Kabupaten  Lampung Barat, Tim gabungan Opsnal melihat tersangka sedang memperbaiki motor dan pada saat akan di tangkap tersangka melarikan diri.
Kemudian Tim Gabungan Opsnal memberikan peringatan tembakan ke atas sebanyak 3 kali namun tersangka tidak mengindahkan peringatan tersebut, dari Petugas kemudian mengambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan tersangka menembak kaki pelaku sebelah kanan.

“Tersangka  berhasil  di ringkus beserta Barang Bukti (BB) motor dan Hp yang di juri pelaku, Kemudian pelaku dibawa ke rumah sakit untuk di obati setelah itu, tersangka dibawa ke Polsek Baturaja Timur untuk proses hukum lebih lanjut.” Pungkasnya.(lee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *