Dua Pelaku Berhasil Diamankan Usai Bobol Mes Karyawan SPBU

OKU Timur, Peristiwaterkini.id – Anggota Polisi Sektor (Polsek) Martapura Kabupaten OKU Timur berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yang dilakukan AR (40) warga Desa Tanjung Kemala dan IW (48) Warga Desa Kotabaru Kecamatan Martapura yang terjadi di mess karyawan SPBU di jalan lintas sumatera kelurahan Terukis Kecamatan Martapura, OKU Timur.

Kapolsek Martapura Kompol Tamimi, SH, MH didampingi Kanit Reskrim Polsek Martapura IPDA Miming Wijaya, SH, MH mengatakan, Kedua pelaku ditangkap personel reskrim Polsek Martapura di rumahnya masing-masing yang diperkuat juga dengan laporan polisi LP-B/ 24/ XI/ 2022/ SUMSEL/ OKUT/ SEK MPA, pada Tanggal, 17 November 2022 bulan lalu.

Dari aksi yang dilakukan oleh kedua orang pelaku pada Kamis, (17/11) sekira pukul 02.50 wib lalu berhasil membawa sejumlah barang berharga dimana diantaranya berupa satu unit handphone, satu buah jam tangan merk Alexander Christie dan beberapa helai pakaian korban.

“Kedua pelaku ini memasuki mess karyawan SPBU yang ada di lintas sumatera di kelurahan terukis, namun masing-masing pelaku melakukan perannya masing-masing,” ucap Tamimi, Jum’at (2/12/2022).

Iya menambahkan salah satu pelaku memiliki berperan masing – masing untuk berjaga-jaga di depan mess tersebut, dan satunya masuk ke dalam mes yang memang tidak terkunci oleh korban.

“Pintu gerbang mes tersebut memang tidak dikunci jadi pelaku yang bertugas untuk mengeksekusi dengan leluasa masuk hingga ke kamar korban dan menggondol sejumlah barang berharga,” jelasnya.

Kini kedua pelaku dan beberapa barang bukti yang di dapat sudah diamankan petugas, begitu juga dengan kendaraan pelaku sebagai alat kejahatan. “Dua pelaku ini akan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” terangnya.

Guna menekan tindak kriminalitas yang terjadi di wilayah hukumnya, Kompol Tamimi, SH, MH menghimbau kepada masyarakat untuk tak segan melaporkan jika melihat atau mengalami tindak kriminalitas langsung menghubungi ke nomor telepon yang sudah disosialisasikan. “Kami punya nomor telepon yang bisa dihubungi langsung oleh masyarakat,” pungkasnya (**).

Sumber : Citranusamedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *