OKU  

KPM Terima Bantuan BLT DD Tahap Akhir

OKU, Peristiwaterkini.id – Bantuan Langsung Tunai (BLT) triwulan 4 atau tahap akhir sudah mulai di salurkan di beberapa desa di kecamatan yang ada di kab OKU, salah satunya kecamatan Lubuk raja di beberapa desa sudah di salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pendamping desa Kecamatan Lubuk Raja Rahman Heri ditemui portal ini mengatakan beberapa desa di kecamatan ini sudah menyalurkan BLT dana Desa, hari ini sudah ada 2 desa yang menyalurkan BLT DD secara langsung di kantor desa masing – masing yaitu kantor desa Battu Winangun dan kantor desa Marta Jaya, Jumat (02/12/2022).

“Dua desa di kecamatan Lubuk Raja hari ini membagikan langsung BLT DD tahap terakhir  kepada penerima manfaat, untuk desa lain sudah ada yang membagikan beberapa hari yang lalu, ” ucapnya.

Untuk tahap akhir ini dibagikan dari bulan Oktober sampai dengan bulan Desember, dalam satu bulan menerima KPM sebesar Rp 300 ribu di bayar sekaligus sebanyak Rp 900 Ribu, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Battu Winangun Slamet Parida usai pembagian BLT DD mengucapkan rasa Bersyukurnya telah selesai menyelesaikan tugasnya untuk membagikan Bantuan yang bersumber dari dana sesa di akhir kepemimpinannya selama menjadi kepala desa sampai pertengahan akhir tahun ini.

” Di akhir masa jabatan kepala desa akhir tahun ini sudah menyelesaikan tugas saya salah satunya pembagian BLT kepada penerima yang berhak menerima nya, akhir bulan ini tidak menjabat lagi sebagai kepala desa dan sudah digantikan oleh kepala desa yang baru terpilih,” ucapnya.

Terdapat 117 KPM sudah menerima BLT DD di desa Battu Winangun kepada seluruh masyarat yang menerima sangat bermanfaat , terutama dimasa sulit sekarang ini yang mayoritas penduduknya petani Karet, sedangkan harga karet saat ini lagi turun dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu untuk kebutuhan keluarga mereka, pungkasnya (gun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *