OKU  

Distan OKU Gelar Penyerahan Power Thresher

OKU, Peristiwaterkini.id – Dinas pertanian Kabupaten OKU melaksanakan penyerahan bantuan 10 alat perontok padi, penyerahan kartu tani secara simbolis dan menanam penanaman pohon secara simbolis sebagai program tanam 10 juta bibit pohon untuk kab OKU, Kamis (01/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor dinas pertanian dihadiri oleh Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Mentri kordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan republik Indonesia yang diwakili oleh kordinator revolusi mental dalam tata kelola pemerintahan Harod Rohman Nopandi SKM, MM,. Sos serta Forkompinda kab OKU.

Kepala dinas pertanian Joni Saihu mengatakan 3 kegiatan yang akan di laksanakan yakni penyerahan bantuan berupa power thresher atau alat perontok padi, penyerahan kartu tani secara simbolis dan juga penyerahan bantuan bibit tanaman secara simbolis.

“Progres Kartu tani sampai hari ini sudah tersalurkan sebanyak 1258 dari target 8377 kartu tani yang akan di bagikan ke petani di Kabupaten OKU, kartu tani untuk menebus pupuk subsidi dan nanti akan di gunakan juga sebagai ATM untuk tahun 2023,” ucapnya

Dalam penyaluran kartu tani dinas pertanian masih banyak kekurangan untuk penyaluran kartu tani dan mengharapkan PJ Bupati OKU bisa membantu untuk mempermudah penyaluran kartu tani agar lebih cepat, karena petani di tahun 2023 secara mutlak menggunakan kartu Tani untuk pengambilan pupuk bersubsidi.

Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah usai menanam pohon secara simbolis dalam program penanaman 10 juta bibit pohon yang akan di tanam di wilayah OKU mengatakan Kabupaten OKU terpilih dari sekian ratus daerah melaksanakan kegiatan ini “hari ini baru dibantu 32000 bibit tanaman buah dan keras dan lain lain, ini baru pemberian bantuan awal bantuan berikutnya akan di berikan pada bulan Januari”ucap Teddy.

“Bantuan bibit tanaman ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarat OKU, kemudian ada program bersama pecinta lingkungan setiap bantaran sungai akan di tanam supaya tidak terjadi abrasi saat hujan,” Ungkapnya.

Ditambahkan Teddy hari ini pemerintah kab OKU di bantu oleh Ir Hj sri kustina dari kementrian pertanian sebagai aspirasi berupa power Thresher atau alat perontok padi, berkat kordinasi dengan belia ini adalah respon awal nanti akan ada bantuan lainnya.

Teddy mengingatkan untuk para pejabat main dan silahturahmi di pemerintah pusat karena nanti banyak sekali bantuan yang akan di berikan asal membawa proposal dan kita paparkan ke kementrian, terimakasih kepada semua pihak mendukung program Sumsel mandiri pangan,(gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *